Jakarta (ANTARA) - MINI Indonesia meluncurkan the new MINI Cabrio Sidewalk Edition, sebuah edisi khusus yang hadir pertama kalinya untuk model MINI Cabrio dengan jumlah terbatas, dengan harga Rp880 juta (off the road) di Indonesia.

"MINI Indonesia untuk pertama kalinya hadirkan edisi khusus dari model atap-terbuka MINI Cabrio dengan the new MINI Cabrio Sidewalk Edition yang hadir dengan jumlah yang sangat terbatas," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia melalui keterangannya, Kamis.

MINI Cabrio menjadi satu-satunya model atap-terbuka di segmen compact-car premium. Warna cat khusus Deep Laguna metallic yang belum pernah ada di seluruh model MINI, semakin tingkatkan eksklusivitas the new MINI Cabrio Sidewalk Edition.

MINI Yours Softtop Sidewalk memberikan perlindungan terhadap hujan atau panas terik matahari. Terbuat dari kain lembut yang dirancang khusus, menampilkan grafik panah yang ditenun secara artistik.

Baca juga: Spesifikasi MINI John Cooper Works GP

Baca juga: Mobil listrik Mini-E akan hadir setelah 2021


Atap cabriolet pada the new MINI Cabrio Sidewalk Edition ini sepenuhnya otomatis dan dapat dibuka atau ditutup secara elektrik, hampir tanpa suara dalam 18 detik sambil berkendara dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam.

Velg alloy ringan yang didesain khusus untuk the new MINI Cabrio Sidewalk Edition ini hadir dengan 2-warna high-gloss dan hitam, serta bentuk Scissor Spoke berukuran 17 inci. Selain itu, bezel indikator samping, yang dikenal sebagai MINI side scuttle, juga menggunakan logo dan lettering khusus yang bertuliskan "SIDEWALK".
 
Tampilan MINI Cabrio Sidewalk Edition. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


The new MINI Cabrio Sidewalk Edition memiliki interior dengan karakter khas. Penumpang duduk di kursi eksklusif MINI Yours Leather Lounge yang dibuat khusus untuk edisi Sidewalk.

Permukaan interior MINI Cabrio Sidewalk yang baru juga memiliki desain khusus. Trim dekoratif dengan lampu latar di sisi penumpang dalam Piano Black dikombinasikan dengan aksen Dark Petrol dan Silver.

Fitur-fitur terbaru juga tersedia untuk pertama kalinya di MINI Cabrio pada Sidewalk Edition ini.

Fitur infotainment yang berpusat pada center console iconic MINI, kita telah dilengkapi dengan 8.8” MINI Visual Boost with navigation System, sebuah layar yang lebih lebar dan memberikan kontrol sentuh yang lebih luas, khususnya untuk pengendalian Apple CarPlay nirkabel.

Pengemudi juga dapat semakin fokus pada kendaraan dengan wireless charging pad yang memungkinkan perangkat terkoneksi dan siap digunakan pada saat sampai di tujuan.
 
Tampilan MINI Cabrio Sidewalk Edition. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


The new MINI Cabrio Sidewalk Edition juga dilengkapi dengan Harman Kardon Sound System.

The new MINI Cabrio Sidewalk Edition hanya tersedia dalam varian “Cooper S” yang dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo empat-silinder di bawah kapnya, menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm.

Transmisi otomatis Steptronic 7-percepatan dengan teknologi dual clutch hasilkan pergantian gigi yang sangat cepat, memungkinkan manuver akselerasi yang sangat sporty dan efisiensi yang dioptimalkan.

Pengemudi dapat beralih di antara tiga mode mengemudi - MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Selain itu, transmisi Steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan GREEN dan dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru.

Baca juga: MINI Rosewood Edition meluncur di Indonesia, cuma ada 40 unit

Baca juga: BMW hadirkan edisi spesial 520i M Sport & MINI John Cooper Works GP

Baca juga: Spesifikasi New Mini Countryman Blackheath Edition

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020