Jakarta (ANTARA) - Pameran mobil internasional Amerika Utara, yang dilaksanakan di Detorit, adalah pagelaran tahunan yang seharusnya dilakukan pada awal tahun. Namun, akibat adanya pandemi COVID-19 pagelaran ini harus dijadwal ulang hingga September 2021.

Seharusnya, pameran otomotif yang sudah beberapa kali batal ini akan dilaksanakan pada Juni lalu. Tetapi pihak panitia pelaksana harus mengurungkan niat mereka untuk tetap melaksanakan kegiatan yang banyak mengundang massa ini.

Selain itu, TCF Center tempat dimana acara ini berlangsung sempat dialih fungsikan menjadi lapangan rumah sakit dan penyelenggara mengumumkan pameran mobil akan kembali pada Juni 2021 pada waktu itu.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, Detroit Auto Show 2021 telah mantap untuk menjadwalkan pameran tersebut pada September dan berlangsung hingga 9 Oktober.

Penyelenggara berjanji bahwa pameran ini akan menjadi "pembangkit produk tenaga kendaraan listrik secara global dan mobilitas generasi mendatang yang dikombinasikan dengan aktivasi merek imersif dan akan adanya keterlibatan produk baik untuk media internasional dan publik." kata penyelenggara.

Direktur Eksekutif NAIAS, Rod Alberts berkata, "Kami telah berbicara dengan banyak mitra kami, terutama OEM, dan mereka sepenuhnya setuju dan bersemangat tentang perubahan tanggal," kata dia.

Selain mengumumkan langkah untuk melanjutkan pada tahun 2021, penyelenggara mengungkapkan bahwa mereka sama sekali menyerah pada ide musim panas karena NAIAS akan tetap menjadi pertunjukan musim gugur di masa depan.

Ini bisa menjadi ide yang buruk karena akan menempatkan pertunjukan tersebut bersaing dengan IAA Munich yang sebelumnya dikenal sebagai Frankfurt Motor Show, dan dimulai pada awal September.

"Mengamankan tanggal menjelang akhir bulan, untuk memperhatikan IAA baru di Munich." kata Alberts

"September adalah waktu yang tepat dalam setahun untuk produk baru, dan pada saat yang sama, meringankan tantangan yang dihadirkan oleh kalender pameran otomotif musim semi yang ramai untuk para pemangku kepentingan pameran otomotif itu sendiri," dia mengambil referensi dari Los Angeles Auto Show yang pindah dari November hingga Mei.

Adapun tanggal-tanggal penting, pratinjau pers dijadwalkan pada 28 dan 29 September. Demikian pula, pertunjukan publik akan berlangsung dari 2 Oktober hingga 9 Oktober.

Baca juga: Detroit Auto Show 2020 ditunda karena virus corona

Baca juga: Toyota konfirmasi peluncuran New Supra di Detroit

Baca juga: Menanti SUV dan pickup terbaru di Detroit Auto Show 2018
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020