Jakarta (ANTARA) - Setelah pembatalan dua pameran otomotif Geneva Motor Show dan New York Motor Show, kali ini Detroit Auto Show juga ditunda karena epidemi virus corona baru (COVID-19), dilaporkan Reuters, Minggu.

Acara ini adalah pameran mobil skala besar ketiga yang dibatalkan karena wabah COVID-19.

Sebelumnya, penyelenggara menggeser pertunjukan ke Juni 2020 dari Januari tahun ini, untuk menurunkan biaya pembuat mobil.

Baca juga: Jenewa Motor Show batal, peserta tak dapat pengembalian uang

Baca juga: Pameran otomotif Jenewa resmi batal karena wabah corona


Panitia telah mengatakan bahwa acara otomatis akan diadakan pada Juni 2021, bukan tahun ini, karena tempat pusat pameran ditetapkan untuk menjadi rumah sakit lapangan sementara untuk Administrasi Manajemen Darurat Federal (Federal Emergency Management Administration).

Mendukung langkah tersebut, Ford Motor Company dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa pihaknya sepenuhnya mendukung keputusan penyelenggara NAIAS untuk menunda acara tersebut.

Sebelumnya, Geneva Motor Show dibatalkan karena wabah virus. New York Motor Show juga ditunda hingga Agustus dari April karena pandemi global ini.

Pembuat mobil di Amerika Serikat, seperti produsen mobil lainnya di seluruh dunia telah menutup pabrik mereka karena wabah COVID19, menyusul upaya karantina wilayah (lockdown) yang diberlakukan oleh pemerintah dalam upaya menahan penyebaran virus.

Baca juga: Jagoan-jagoan terbaru Mercedes di Detroit motor show

Baca juga: New York Motor Show ditunda sampai Agustus

Baca juga: Jenewa Motor Show batal, pabrikan putar otak cari tempat peluncuran

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020