Jakarta (ANTARA) - Volkswagen mengatakan, pihaknya akan memberi setiap pemilik kendaraan listrik sport kompak ID.4 di di Amerika Serikat, dengan pengisian daya tak terbatas selama tiga tahun tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Pelanggan yang menyewa atau membeli SUV listrik yang diluncurkan pada bulan lalu, akan dapat mengakses jaringan dari unit perusahaan Electrify America di A.S yang terdapat lebih dari 470 stasiun pengisian dan lebih dari 2.000 pengisi daya cepat.

"Dengan menambahkan tiga tahun pengisian cepat tanpa biaya tambahan melalui Electrify America, kami menghilangkan semua hambatan bagi pembeli SUV kompak arus utama untuk beralih ke listrik,” kata CEO Volkswagen Group of America, Scott Keogh yang dikutip dari Reuters, Selasa.

Keluarga ID adalah kunci dari rencana ambisius merek Volkswagen untuk membangun 1,5 juta kendaraan listrik dalam setahun pada tahun 2025 mendatang.

Grup Volkswagen yang lebih luas mengatakan akan menghabiskan hampir 40 miliar dolar AS pada tahun 2024 untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik di Eropa, China dan Amerika Serikat.

Baca juga: SUV listrik Volkswagen ID 4 mulai diproduksi di Jerman

Baca juga: VW ID4 akan lebih lama masuk ke pasar Asia

Baca juga: VW siapkan Rp16 triliun ubah Emden jadi pabrik mobil listrik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020