Jakarta (ANTARA) - PT NGK Busi Indonesia menjadi mitra resmi PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI) untuk memasok komponen busi pada sepeda motor berjenis offroad.

"Tipe busi yang digunakan pada motor kami telah melalui serangkaian uji coba dan pertimbangan khusus oleh Sherco Pusat di Prancis," ungkap Sales & Marketing Officer dari SMI, Ario Sadewo dalam keterangan resminya, Selasa.

"Ketersediaan busi NGK CR8EK sendiri untuk varian motor Sherco 4 Tak seperti tipe 250 SEF-R dan NGK BR7ES untuk varian 2 Tak seperti tipe 250 SE-R di bengkel resmi kami," kata Ario Sadewo.

Ario menjelaskan, busi NGK dapat diandalkan untuk "disiksa" di medan yang cukup berat, sesuai dengan karakter motor Sherco.

Baca juga: Mengenal fungsi elektroda "tiarap" pada busi

Baca juga: NGK hadir dengan invoasi baru bagi Yamaha X-MAX dan Honda Vorza


Dalam kesempatan yang sama, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia, Jimmy Tjan menyambut baik ajakan kerja sama dari Sherco.

"Terlebih karena segmen motor ini yang cukup unik dengan fokus untuk menaklukkan medan yang cukup berat, sehingga kami berharap para pengguna busi NGK semakin yakin atas jaminan kualitas dan keandalannya," kata dia.

Sebagai informasi tambahan, Sherco merupakan pabrikan motor premium asal Perancis, yang sudah cukup dikenal di kalangan pencinta motor Trial, Enduro, dan Adventure karena built quality dan handling berkualitas.

Baca juga: NGK hadirkan busi untuk "mobil sejuta umat"

Baca juga: Busi standar tidak boleh dimodifikasi, ini alasannya

Baca juga: Tips memilih busi dari NGK

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020