Jakarta (ANTARA News) - Penggemar balap MotoGP pasti sudah tidak asing dengan Jorge Lorenzo, pebalap Yamaha Factory Racing asal Italia.

Bagi pecinta juara bertahan MotoGP yang kini menduduki posisi kedua klasemen sementara, bisa melihat replika motor Lorenzo di stan NGK di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Di stan NGK, replika motor Lorenzo berwarna biru dengan nomor 99 berdiri dengan gagah. Bagi yang ingin berfoto, tentu dipersilakan. Namun, pihak NGK melarang untuk menyentuh motor tersebut.

PT NGK Busi Indonesia berdiri pada 1977 dan mulai produksi secara komersial pada 1978 dan menjadi satu-satunya pabrik busi di Indonesia yang hanya berfokus pada pengembangan teknologi busi.

Dengan standar kualitas produk internasional, NGK telah dipercaya sebagai suku cadang resmi dari berbagai merek sepeda motor dan mobil di Indonesia. Saat ini, merek bawaan Jepang itu telah menguasai 40 persen lebih pangsa pasar busi di Indonesia. NGK juga telah menjadi rekan teknis resmi sejumlah tim di kejuaraan-kejuaraan bertaraf internasional seperti MotoGP, WRC, Formula 1 dan balapan regional Jepang.

Selain Yamaha Factory Racing, tim lain di MotoGP yang menggunakan busi NGK adalah Repsol Honda, Ducati, Monster Yamaha Tech3, LCR Honda MotoGP, Go & Fun Honda Gresini dan Pramac Racing Team.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013