Jakarta (ANTARA) - Roda perekonomian melalui industri otomotif semakin meningkat setiap bulannya, sejak mengalami penurunan akibat adanya wabah virus corona. Peningkatan ini juga diikuti dengan kondisi industri komponen otomotif Indonesia yang juga mendukung bisnis penjualan unit.

Sejalan dengan hal tersebut, layanan purna jual Astra Isuzu, khususnya layanan ketersediaan suku cadang, selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, agar bisnis atau operasional pelanggan kendaraan niaga tetap beroperasi dengan baik.

Parts and Accessories Department Head PT Astra International Tbk- Isuzu, Dedi Santosa mengungkapkan bahwa saat ini ada 1.200 outlet suku cadang Isuzu yang siap melayani berbagai kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kenapa Isuzu Indonesia pilih Filipina untuk ekspor perdana Traga?

Baca juga: Lebih dekat dengan Isuzu MU-X i-series


"Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 outlet berada langsung di bawah manajemen Astra Isuzu dan 600 lainnya berada di bawah jaringan Isuzu Indonesia. Hal ini adalah yang kami lakukan dalam meningkatkan pelayanan suku cadang untuk mendukung aktivitas konsumen," ungkap Dedi Santoa dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan terkait pelayanan di masa pandemi, mulai bulan April lalu, sebagai bentuk kepedulian Astra Isuzu untuk meringankan pelanggan di tengah pandemi, Astra Isuzu memberikan program diskon servis dan diskon sparepart.

"Seperti halnya di bulan Agustus ini, Astra Isuzu memberikan promo diskon pembelian suku cadang sebesar 7,5 persen, diskon jasa servis 35 persen dan pembelian oli mendapatkan diskon 25 persen. Program ini diharapkan kepada para pengguna Isuzu agar tidak menunda dan tetap melakukan perawatan kendaraannya meski di masa pandemi," kata dia.

Selain itu, untuk semakin memudahkan pelanggan Isuzu, mulai tanggal 17 Agustus 2020, pelanggan ritel juga mulai dapat melakukan transaksi pembelian suku cadang fast moving di salah satu e-commerce Blibli.com dengan toko resmi Astra Isuzu.

"Pembelian selama bulan Agustus melalui aplikasi Blibli.com akan mendapatkan potongan harga 5 persen," kata dia.

Sebagai informasi, pelanggan fleet saat ini lebih mudah melakukan pemesanan melalui website. Membuka katalog melalui website dan memesan suku cadang yang dibutuhkan, maka pihak Astra Isuzu akan memproses pemesanan tersebut.

"Kami berharap dengan semua program yang dilakukan ini akan memberikan peningkatan penjualan suku cadang dan memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan purna jual kendaraannya," tutur dia.

Baca juga: IAMI tegaskan akan fokus pada pasar kendaraan niaga

Baca juga: Isuzu buka kembali layanan perbaikan dengan protokol kesehatan

Baca juga: Bengkel resmi siap terapkan protokol kesehatan sambut kenormalan baru

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020