Jakarta (ANTARA) - Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia Rahmat Samulo menjelaskan, mereka sedang fokus pada segmen kendaraan komersial sehingga belum membawa Isuzu mu-X 4x2 terbaru di pasar Indonesia, melainkan hanya Isuzu mu-X 4x4.

"Tahun lalu kami belum perkenalkan Isuzu mu-X 4x2 karena kita ingin fokus pada mobil komersial. Jadi yang kita kenalkan terlebih dulu Isuzu mu-X 4x4 dan Isuzu D-Max single cabin dan double cabin," jelas Rahmat saat diskusi daring, Rabu.

Baca juga: Rangkum pangsa pasar 24,3 persen, Traga dan Elf jadi andalan Isuzu

Menurut Rahmat, kedua mobil tersebut merupakan bagian dari kendaraan komersial. Sehingga, Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max tidak sekadar hanya dijual tapi juga harus memberikan pelayanan menyeluruh untuk para konsumennya.

"Kami harus memastikan kedua kendaraan itu punya produktivitas tinggi. Jadi bukan sekadar menjual. Jadi fokus dulu di customer-customer terutama customer yang menggunakan kendaraan komersial," ujar Rahmat.

Isuzu mu-X 4x2 diketahui sudah tersedia di Thailand pada Oktober 2020 dengan dua varian yakni 4x2 dan 4x4. Kedua varian tersebut juga memiliki dua pilihan mesin diesel 1,9 liter plus turbo dan mesin diesel 3,0 liter.

Sementara itu, Isuzu Astra memilih untuk membawa varian 1,9 liter plus turbo ke Indonesia. Varian yang diperkenalkan di Indonesia pun hanya 4x4 dan bukan 4x2.

Baca juga: Lebih dekat dengan Isuzu MU-X i-series

Baca juga: Isuzu MU-X i-series siap gaet pasar kendaraan penumpang tanah air

Baca juga: Isuzu Astra berkomitmen dukung implementasi regulasi Euro 4
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022