Jakarta (ANTARA) - PT Mercedes-Benz Indonesia, kembali mendonasikan bantuan bagi warga yang berlokasi di kawasan Desa Wanaherang, Bogor yang terdampak wabah virus corona.

Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Indonesia, Patrick Schwind mengungkapkan bahwa pihaknya telah memulai inisiatif bantuan terhitung sejak bulan Mei untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang terdampak di sekitar pabrik mobil mewah itu.

"Pada bulan Juni kami telah melakukan donasi tahap pertama, dan pada tahap kedua ini, kami kembali memberikan bantuan paket sembako dan washable masker untuk masyarakat setempat di kawasan Desa Wanaherang. Bantuan ini merupakan kelanjutan dari inisiatif karyawan kami," kata Patrick Schwind dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (09/08)

Pembagian paket diserahkan langsung oleh Patrick Schwind yang menjabat sebagai Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Indonesia serta perwakilan dari karyawan PT Mercedes-Benz Indonesia kepada perwakilan komunitas di Wanaherang yang tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak atau physical distancing.

Dengan demikian, Mercedes-Benz Indonesia mengikuti peraturan yang berlaku baik dari pemerintah pusat maupun peraturan setempat.

Lebih lanjut, Patrick menuturkan bahwa Mercedes-Benz Indonesia peduli dan berkomitmen untuk mengadakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan tanggung jawab kami terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Desa Wanaherang.

"Kami berharap semoga inisiatif sosial "Jangan Menyerah" tahap kedua ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam masa sulit seperti saat ini dan terus bekerja sama agar wabah ini segera berakhir," tutur Patrick Schwind.

PT Mercedes-Benz Indonesia saat ini merakit 6 model Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia, seperti C-Class, E-Class, S-Class sedan dan GLC, GLE dan GLS SUVs.

Baca juga: Daimler-CATL siapkan baterai berdaya jelajah 700km untuk Mercedes Benz

Baca juga: Hyundai, Mercedes-Benz "recall" 5.000 mobil di Korsel

Baca juga: Mercedes-AMG GT 2020 sudah bisa dipesan, harga di kisaran Rp2 miliar

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020