Jakarta (ANTARA) - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menjual 818 unit mobil pada empat bulan pertama 2021 (Januari-April), yang dominasi kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV).

"Dari 818 unit yang terjual, SUV sumbang 52 persen, sedan 45 persen dan van 3 persen," ungkap Deputy Director Sales Operation and Porduct Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto pada saat peluncuran The New S Class di Jakarta, Selasa (4/5).

"Kami melihat ini pencapaian yang menggembirakan, tahun ini kami berhasil menjual 818 unit sedangkan tahun lalu itu hanya 611 unit," kata dia.

"Indikasi positif terus kami rasakan, meski bisnis di tengah pandemi, tren penjualan terus menunjukkan angka yang positif. Kami berharap ini akan eru berlanjut hingga akhir tahun," tambah dia.

Adapun model yang masih menjadi incaran konsumen kendaraan premium asal Jerman ini adalah, GLE yang menyingkirkan tahta penjualan terbanyak seperti GLC di tahun-tahun sebelumnya dan dari kelas sedan ada di C Class.

Baca juga: Soal mobil listrik, Mercy Indonesia tidak mau gegabah

Baca juga: Penjualan segmen mobil premium kian naik saat pandemi

Baca juga: Cadillac tambah varian CT4, pesaing Audi A3 dan Mercy A-Class

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021