Jakarta (ANTARA) - Rolls-Royce merayakan peluncuran sedan mewah Wraith Kryptos dengan menghadirkan game interaktif, mengajak pemain memecahkan tantangan rahasia kriptografi yang terangkum dalam empat level permainan.

Rolls-Royce dalam siaran pers dikutip Sabtu, menyebutkan bahwa 10 orang pertama yang menyelesaikan permainan akan menerima treadplate Rolls-Royce secara pribadi.

Sedan Wraith Kryptos diumumkan awal Juli 2020 mendapat perhatian dunia, karena hanya tersedia 50 unit dan setiap mobil menyimpan kriptografi, berupa pesan dan kode rahasia yang tertanam di dalam mobil.

"Nama Kryptos berasal dari bahasa Yunani Kuno, merujuk pada sesuatu yang tak terlihat, tersembunyi dan berkode," kata Desainer Bespoke Rolls-Royce, Katrin Lehmann.
Rolls-Royce Wraith Kryptos (ANTARA/HO/Rolls-Royce) (ANTARA/HO/Rolls-Royce)


Game tidak hanya untuk pemilik Wraith Kryptos, melainkan siapa pun yang gemar kriptografi dapat mengikuti permainan yang tersedia di laman resmi Rolls-Royce.

Pada tahap awal, pemain diundang memasuki labirin dengan memiringkan perangkat seluler mereka ke arah yang ingin ditempuh, dengan batasan waktu tertentu.

Selanjutnya, akan muncul serangkaian pertanyaan yang menguji ketajaman pengetahuan kriptografi. Pada level ketiga, game menguji keterampilan pengamatan peserta, jadi hanya yang paling cerdik yang akan berhasil.

Fase terakhir, peserta akan dihadapkan pada sandi kriptografis, yang dirancang untuk membingungkan para pemainnya. Jika berhasil menemukan jawaban, pemain diminta mengirimkan temuan melalui klub anggota Rolls-Royce yang sangat eksklusif, dalam aplikasi Whispers.



Baca juga: Dua mahasiswa Udinus ciptakan 'game' memudahkan berbahasa Inggris

Baca juga: Lestarikan budaya Indonesia, Kemenparekraf dukung game "Fantasy Town"

Baca juga: Jelang debut, Rolls-Royce kenalkan Ghost lewat animasi dan podcast


 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020