Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merangkul "Sahabat MAXXIO" (komunitas GranMax Luxio Indonesia) dalam mengampanyekan program penarikan kembali (recall) komponen "connecting rod" pada mesin kedua mobil itu.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan positif pelanggan terkait program recall GranMax dan Luxio. Saat ini komunitas itu memiliki 4.500 anggota dari 37 chapter di Indonesia.

"Daihatsu yang bekerja sama dengan MAXXIO akan terus meningkatkan jumlah unit recall agar pelanggan mendapat perbaikan unit dan dapat kembali beraktivitas dan berbisnis kembali dengan lebih aman dan nyaman," kata Amelia dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (19/7).

Sekretaris Jendral MAXXIO, Sandi mengatakan, dari ribuan anggota, terdapat 120 unit yang di-recall dan 28 unit di antaranya sudah mendapat perbaikan. Sedangkan 92 unit sisanya masih dalam proses follow up agar segera diperbaiki.

"Sebagai salah satu Sahabat Daihatsu, MAXXIO akan terus berpartisipasi mengajak seluruh anggota kami turut serta dalam mendukung program recall connecting rod Daihatsu," kata Sandi.

PT ADM sudah menarik 9.043 unit kendaraan, atau sekitar 24 persen dari total 36.915 unit yang terlibat. Pencapaian itu cukup baik, karena target program itu adalah 30 persen sampai akhir tahun 2020.

Baca juga: Soket listrik dashboard picu kebakaran, Hyundai tarik 272 ribu mobil

Baca juga: Honda Anda terkena "recall"? Ini yang perlu diketahui dan dilakukan


Dukungan untuk komunitas

PT Astra Daihatsu Motor mendukung kegiatan Sahabat Klub melalui berbagai kegiatan tiga pilar utama seperti edukasi, kompetisi, dan apresiasi.

Daihatsu memberikan apresiasi dengan mengadakan program online bazaar untuk memudahkan pengguna melakukan perawatan ringan pada kendaraan secara mandiri.

"Sebagai wujud terima kasih, Daihatsu mengadakan program bazaar online untuk Sahabat Klub dengan diskon yang sangat menarik, sehingga dapat memudahkan Sahabat Klub dalam melakukan perawatan mobil Daihatsu untuk aktivitas sehari-hari," kata Amelia Tjandra.

Dalam program itu, ADM menyediakan berbagai kebutuhan perawatan ringan mobil, mulai dari tools, oli, part dan material dengan diskon khusus yang berlaku hingga 31 Juli 2020.

Daihatsu menyediakan oli DGO (Daihatsu Genuine Oil) dengan diskon 50 persen untuk seluruh varian (10W–40 SN, 5W–30SN, dan 0W–20 SN), serta part dan material seperti oil filter.

ADM juga menyediakan cabin air filter, kopling, rem, wiper, dan chemical (transmission fluid, brake fluid, radiator coolant) dengan diskon 25 persen yang bisa didapat secara online di Blibli.com.

Khusus pembelian di Blibli.com, Sahabat Klub akan mendapatkan free ongkir, serta tambahan diskon dengan nilai sama yang bisa digunakan untuk pembelian kedua.

ADM memiliki 18 klub dengan 35 ribu anggota yang tesebar di seluruh Indonesia, antara lain Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Terios Indonesia (TID), All New Rush Terios Indonesia (ALERT!).

Daihatsu Taruna Club (DTC), Taruna Owners (TO), Calya Sigra Club (CALSIC), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Club Ayla Indonesia (CAI), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO).

Daihatsu Zebra Club (ZEC), Ceria Club Indonesia (CCI), Sirion Indonesia Club (SIC), YRV Owner Indonesia (YOI), Charade Classy Winner (C2W), Sirion Community (Sirionity), dan Taft Diesel Indonesia (TDI).

Baca juga: Honda "recall" 85.025 mobil libatkan Brio, Mobilio hingga Jazz

Baca juga: AS selidiki kebocoran bensin Chevrolet Cobalt dan HHR Wagon

Baca juga: MMKSI "recall" Xpander untuk perbaikan "fuel pump"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020