Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendonasikan dua unit mobil Gran Max yang telah dimodifikasi menjadi mobil klinik dan informasi, Mobile Clinic and Information, kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami mengucapkan terima kasih atas Donasi unit dari Daihatsu. Unit ini siap digunakan oleh tenaga kesehatan sebagai sarana untuk melayani kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini," ungkap Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Mochammad Abbas dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Dion Wiyoko terenyuh banyak siswa belajar online minim fasilitas

Penyerahan donasi dua unit ini dilaksanakan pada Kamis (28/2) di 2 lokasi berbeda, yakni di Balai Kota DKI Jakarta, dan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Donasi ini sejalan dengan komitmen salah satu dari 4 pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu, yakni pada pilar Sehat Bersama Daihatsu.

Pada penyerahan unit donasi pertama berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Daihatsu melalui Akira Kana selaku Executive Coordinator General Affairs Division ADM menyerahkan satu unit Gran Max dan diterima oleh Pujiono selaku Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta.

Lalu, pada penyerahan donasi unit kedua yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, diterima langsung oleh Ali Maulana Hakim, selaku Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

"Kami berharap donasi dua unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19, serta memaksimalkan
pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta. Semoga kontribusi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," kata General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Yoga D. Suryawan.

Daihatsu Gran Max dimodifikasi secara khusus menjadi mobil klinik ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien, sekaligus memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Mobil klinik dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasi, mobil juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

PT ADM sebelumnya juga sudah memberikan donasi satu kendaraan Gran Max kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, guna mendukung pemerintah untuk menanggulangi wabah virus corona di Indonesia.


Baca juga: Daihatsu donasikan mobil klinik ke Pemkab Karawang

Baca juga: Enesis donasikan produk kesehatan cegah DBD kala pandemi

Baca juga: Sejauh Mata Memandang donasikan 2.400 pohon

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021