Jakarta (ANTARA) - Pada transisi menuju kenormalan baru, sejumlah tempat perbaikan berkala resmi kendaraan roda dua yang berada di Ciganjur, Jakarta Selatan terlihat sudah mulai ramai beraktifitas, meski menerapan pembatasan jumlah mekanik.

"Saat ini kita membatasi pekerja kita, setiap hari kita hanya mempekerjakan empat orang mekanik, kalau sebelum PSBB kita ada mekanik sebanyak 10 orang," kata seorang pegawai diler Kawi Indah Jaya Motor & Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Senin.

Meski demikian, konsumen enggan keluar rumah tetap dapat menikmati layanan servs dengan metode penjemputan kendaraan.

"Kalau mau dijemput bisa, kalau untuk service di rumah konsumen kami belum bisa karena keterbatasan mekanik yang memang diterapkan hanya bisa empat orang dalam sehari. Kalau dijemput dengan mobil kami ada biaya tambahan sebesar Rp50 ribu," jelas dia.

Baca juga: Yamaha buka diler dan bengkel premium Mekar Service Centre di Cibinong

Baca juga: Toyota buka 309 titik pelayanan selama libur Natal dan Tahun Baru

 
Mekanik yang sedang memperbaiki kendaraan konsumen (Antara News/Chairul Rohman)



Tidak jauh dari gerai Honda, terdapat gerai Yamaha Sarana Motor Ciganjur yang berlokasi di Jl. Moh. Kahfi 1 Blok Sawo Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dalam perbaikan kendaraan, gerai tersebut juga membatasi mekanik mereka.

"Kalau sekarang di sini cuma ada tiga mekanik," ungkap karyawan Yamaha yang enggan disebut namanya, Senin.

Meski demikian, dari pantauan Antara, tempat service resmi tersebut tidak terlalu banyak menerima konsumen, karena jam operasional yang memang juga dipercepat.

"Sekarang kita buka dari jam 8 sampai jam 4 sore, biasanya kita sampai jam 5 sore," kata dia.
Mekanik yang sedang memperbaiki kendaraan konsumen (Antara News/Chairul Rohman)

Saat ini, Jakarta memang sudah memasuki babak baru untuk menangani wabah virus corona. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang semula diperketat kini memang sudah dilonggarkan dan sudah banyak yang mulai mengoperasikan kembali dengan syarat harus mengikuti protokol yang sudah ditetapkan.


Baca juga: Bengkel Isuzu Berjalan tetap buka layani konsumen

Baca juga: Bengkel resmi siap terapkan protokol kesehatan sambut kenormalan baru

Baca juga: Kemenperin beri izin operasi layanan bengkel mobil saat PSBB
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020