Jakarta (ANTARA) - Tujuh produsen kendaraan itu adalah; Hyundai Motor, Kia Motors Corp, BMW, Mercedes-Benz Korea, Audi-Volkswagen Korea, Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA), dan Bike Korea.

Baca juga: Toyota tarik jutaan kendaraan, ini model terdampak

Baca juga: Genesis GV80 hadapi "recall" karena masalah perangkat lunak


“Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh pembuat mobil yang beroperasi di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan yang mereka jual di sini,” kata Kementerian Transportasi yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin.

Penarikan itu terjadi karena adanya kerusakan terhadap sistem rem anti-kunci yang rusak di kendaraan sport Santa Fe Hyundai, pendingin resirkulasi gas buang yang rapuh di sedan 520d BMW, panel kaca sunroof yang rusak di sedan E280 Mercedes-Benz, dan wiper kaca depan yang berfungsi buruk di Jeep Compass SUV FCA.

Perusahaan otomotif tersebut telah mulai memperbaiki dan mengganti layanan atau akan memulai layanan Jumat. Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan servis yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian.

Baca juga: Hyundai "recall" tiga model mobil karena masalah kelistrikan

Baca juga: Busi bermasalah, FAW "recall" 45 ribu sedan B30

Baca juga: FCA tarik 550.000 mobil bermasalah wiper, termasuk Jeep Compass

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020