Jakarta (ANTARA) - Ford Motor Company membuat kemajuan besar dalam pengembangan mobil listrik, menyematkan teknologi pengisian daya cepat pada mobil sport listrik teranyarnya, Mustang Mach-E.

All-new Mustang Mach-E dapat menambah perkiraan rata-rata jarak tempuh 61 mil (98,1 km) dalam waktu sekitar 10 menit pengisian daya baterai di stasiun pengisian cepat Electrify America DC--peningkatan sekitar 14 mil atau 30 persen dibandingkan sebelumnya.

“Pelanggan Mustang menyukai jalan terbuka dan lebih sedikit waktu pengisian (daya) berarti lebih banyak waktu menikmati perjalanan,” kata Mark Kaufman, direktur global Ford untuk elektrifikasi, dikutip Minggu.

Baca juga: Di usia 56 tahun, Ford Mustang mobil sport terlaris di dunia

Baca juga: Sebulan meluncur, Ford Mustang Mach-E sudah habis dipesan


"Kami telah memprioritaskan untuk mengisi ulang Mustang Mach-E mereka dengan lebih cepat, dan kami terus bekerja dengan pemasok untuk memastikan lebih banyak titik pengisian daya tersedia melalui FordPass untuk memudahkan pengisian ulang."

Versi all-wheel-drive dengan baterai extended-range diperkirakan menambah rata-rata jarak 52 mil dalam waktu pengisian daya sekitar 10 menit juga.

Untuk yang berkonfigurasi all-wheel-drive dan rear-wheel-drive, diperkirakan mencapai 10 hingga 80 persen dari kapasitas baterai dalam waktu sekitar 45 menit saat mengisi daya pada stasiun pengisian cepat DC2.

Mustang Mach-E dengan baterai rentang standar diperkirakan akan menambah rata-rata kisaran 46 mil dalam 10 menit untuk model penggerak roda belakang dan 42 mil untuk model penggerak semua roda, dengan muatan 10 persen hingga 80 persen pada sekitar 38 menit saat mengisi daya pada stasiun pengisian cepat DC2.

Ford dan penyedia jaringannya telah memperluas Jaringan Pengisian FordPass untuk membangun 1.000 stasiun pengisian kendaraan listrik tambahan dan 5.000 colokan pengisi daya, yang memberi pemilik Mustang Mach-E masa depan lebih percaya diri untuk merencanakan perjalanan mereka.

Ini membawa jumlah total stasiun pengisian daya dan colokan pengisi daya individual di Jaringan Pengisian FordPass--mudah diakses melalui aplikasi FordPass--masing-masing menjadi lebih dari 13.500 dan hampir 40.000, yang menghubungkan ke jaringan pengisian daya kendaraan publik terbesar di Amerika Utara.

“Kami senang dengan ekspansi berkelanjutan dari Jaringan Pengisian FordPass dan kemajuan pengisian cepat DC untuk Mustang Mach-E sebelum peluncurannya,” kata Matt Stover, direktur pengisian, layanan energi, dan pengembangan bisnis Ford.

Dengan peta interaktif, pelanggan Ford juga bisa menemukan stasiun pengisian daya baterai mobil listrik terdekat dengan mudah.

Inovasi Ford ini juga memudahkan pemilik mobil listrik Ford dapat mengisi daya baterai kendaraannya di rumah dengan lebih cepat dan mudah.

Ford Connected Charge Station 48-amp yang tersedia akan dapat mengisi penuh daya Mustang Mach-E dalam 10,1 jam atau 30 mil per 1,5 jamnya.

Baca juga: Ford "recall" Mustang karena masalah lampu indikator transmisi

Baca juga: Kiprah Gale Halderman, perancang mobil ikonis Ford Mustang

Baca juga: Ford kenalkan Mustang listrik Cobra Jet 1400

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020