Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors, lewat kegiatan sosial yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona, mendonasikan sebanyak 100,000 masker non-medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah," kata Human Resources Director Wuling Motors, Bambang Sumitro dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Donasi itu semakin menegaskan komitmen Wuling di Indonesia dan didorong dengan semangat "Drive For A Better Life".

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wuling yang diwakili oleh Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Selanjutnya, BNPB akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur menyambut baik donasi.

"Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia," kata Ibnu Asur.

Sebelumnya Wuling juga telah membagikan 1.000 Alat Perlindungan Diri (APD) yang disumbangkan langsung kepada Ikatan Dokter Indonesia.

Saat ini, Wuling juga sedang menjalankan program Home Service, Home Test Drive, serta Online Booking yang dilakukan dalam mendukung anjuran dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.


Baca juga: Produksi Toyota Afrika Selatan turun hingga 20 persen karena corona

Baca juga: Nissan akan lanjutkan produksi di pabrik Spanyol dan Inggris

Baca juga: PSA Group menghindari penjaman dari negara

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020