Jakarta (ANTARA) - Ford Mustang berusia 56 tahun pada 17 April lalu, sekaligus merayakan gelar sebagai mobil sport terlaris di dunia pada 2019 dan juga sport coupe terlaris untuk kelima kalinya berturut-turut.

Sementara di Amerika, Mustang terus menyandang mobil sport terlaris di dalam 50 tahun terakhir.

"Kami bangga dengan varian Mustang stabil dan kinerja kami yang berkembang," kata Jim Farley, chief operating officer, Ford Motor Company, dalam pernyataan pers, dikutip Senin.

“Dari Swedia ke Shanghai, semakin banyak penggemar mengemudi yang menikmati perasaan bebas dan jalan terbuka Amerika di Mustang baru ini. Kami merasa terhormat dapat melayani pemilik, penggemar, dan penggemar kami selama 56 tahun dan terus bertambah."

Baca juga: FMC tarik 268.000 mobil karena masalah pintu, termasuk Ford Fiesta

Baca juga: Ford tarik 240 ribu mobil termasuk armada patroli kepolisian AS

Ford Mustang terjual 102.090 unit, menurut data registrasi kendaraan terbaru dari IHS Markit, menjadikannya mobil sport terlaris di dunia pada tahun 2019.

Selama periode ini, penjualan Mustang di Jerman meningkat 33 persen, di Polandia naik 50 persen, dan di Prancis hampir dua kali lipat.

Tahun 2019 juga menandai tahun kelima berturut-turut bahwa Mustang adalah coupe sport terlaris di dunia. Coupe sport, seperti yang didefinisikan oleh IHS Markit, termasuk model dua pintu dan convertible.

Selain terus menambahkan opsi personalisasi dan teknologi, Ford mempertahankan momentum Mustang dengan jajaran kinerja papan nama terbesar yang pernah ada.

Dengan hingga 12 model antusias yang tersedia secara global, Ford menawarkan pelanggan masa keemasan baru kinerja Mustang.

Varian Mustang ini termasuk model EcoBoost dan GT masing-masing dengan dua opsi Paket Kinerja, Mustang BULLITT, Mustang Shelby GT350 dan Handling Pack yang tersedia, Shelby GT350R, ditambah Shelby GT500 dengan opsi Handling Pack dan Carbon Fiber Track Pack.

Baca juga: Sebulan meluncur, Ford Mustang Mach-E sudah habis dipesan

Baca juga: Ford Mustang R-Spec diproduksi hanya 500 unit

Baca juga: Seorang anak beli kembali Ford Mustang yang dijual ayahnya 17 tahun lalu

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020