Jakarta (ANTARA) - Perusahaan mobil sport Porsche akan melelang Porsche 911 jenis non-turbocharged edisi terakhir yang hasilnya akan disumbangkan kepada sebuah lembaga yang menangani virus corona baru (COVID-19).

Pembuat mobil asal Jerman itu akan melelang model terakhir Porsche 991 generasi ketujuh di rumah lelang RM Sotheby pada 15 April. Mobil generasi itu terakhir kali diproduksi pada 20 Desember 2019.

"Mobil ini adalah bagian penting dari sejarah kami," kata Klaus Zellmer, presiden dan CEO Porsche Cars Amerika Utara dilansir Bloomberg, Senin.

Baca juga: Eurokars perkenalkan Porsche 911 generasi ke-8

Baca juga: Boeing gandeng VW dan Porsche produksi kendaraan terbang


Lelang mobil edisi khusus bukan hal yang baru bagi Porsche. Sebelumnya, mereka pernah melego 911 Turbo "Project Gold" senilai 3,4 juta dolar pada 2018.

Namun Porsche tidak mematok target harga untuk lelang kali ini.

"Harapan saya tinggi, tapi tetap realistis," kata Zellmer.

"Ketika kami menjual Project Gold, itu adalah waktu yang sama sekali berbeda, dan mobil itu adalah proyek yang sama sekali berbeda. Saya berharap kami mendapatkan harga yang sangat bagus. Mari kita lihat apa yang dilakukan orang," ucap dia.

Porsche 911 Speedster yang dilelang adalah mobil dua pintu dengan atap yang dapat dilepas. Mobil itu memulai debutnya pada 1950-an dengan varian 356 Carrera GT Speedster.

Pemenang lelang tidak hanya mendapat mobil, tapi juga sertifikat untuk membuktikan nomor sasis kendaraan bahwa memang benar bahwa Porsche itu adalah edisi terakhir.

Lelang dibuka pada Rabu (15/4) pukul 11 ​​pagi waktu setempat dan akan ditutup pada pekan selanjutnya Rabu (22/4) pada pukul 11 malam.

Baca juga: Porsche Macan GTS hadir dengan penyegaran yang sudah ditingkatkan

Baca juga: Kantor Porsche digeledah

Baca juga: Porsche diam-diam uji crossover dengan empat motor listrik

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020