Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor India Foundation (HMIF), cabang dari Hyundai Motor India telah memesan alat pengujian diagnostik virus corona baru (COVID-19) dari Korea Selatan, sebagaimana dilaporkan The Economic Times, Minggu.

Hyundai India mengklaim alat canggih itu memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dan dapat melayani lebih dari 25 ribu orang.

Peralatan itu akan didistribusikan usai berkonsultasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah negara bagian ke rumah sakit di daerah yang terdampak pandemik tersebut.

"Sebagai bagian dari arahan global kami -- 'Kemajuan untuk Kemanusiaan', Hyundai berkomitmen untuk mendukung perjuangan penuh semangat pemerintah India melawan krisis COVID-19. Kontribusi kami terhadap persediaan kit pengujian diagnostik akan membantu lebih dari 25 ribu orang," kata MD & CEO, Hyundai Motor India Ltd., SS Kim.

Baca juga: Kia tangguhkan pabrik AS hingga pertengahan April karena corona

Baca juga: Hyundai sumbang 2 juta dolar untuk tes cepat corona


"Kami akan terus memantau situasi dengan cermat dan mendukung pemerintah India dengan inisiatif CSR berlapis-lapis untuk mengembalikan keadaan normal secepatnya," tambahnya.

Hyundai juga mengumumkan inisiatif untuk mendukung pelanggan dengan menyediakan bantuan di jalanan selama 24 jam dan 7 hari penuh.

Pabrikan otomotif Korea Selatan ini juga telah memperpanjang periode pemeliharaan servis kendaraan pelanggan selama dua bulan.

Lebih lanjut, Hyundai mengatakan telah mengerahkan lebih dari 1.000 unit sepeda motor dan mobil layanan darurat dari diler untuk menjangkau pelanggan guna memberikan servis tersebut.

Baca juga: Hyundai Mobis kembangkan sistem indera guna mencegah kematian

Baca juga: Hyundai tutup sementara pabriknya di India karena corona

Baca juga: Karyawan terinfeksi corona, Hyundai tangguhkan produksi di Alabama

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020