Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ritel di bidang otomotif milik PT Astra Otoparts Tbk, yakni Shop&Drive mengurangi jumlah toko yang beroperasi guna mencegah penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Retail Division Head Astra Otoparts, Indra Nugraha mengungkapkan bahwa, pengurangan beberapa toko ini dimulai sejak 25 Maret sampai dengan 9 April 2020.

"Langkah ini kami ambil tidak hanya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dari penyebaran virus COVID-19, tapi juga konsumen. Namun kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen dengan tetap membuka sejumlah outlet dengan jam operasional normal," kata Indra dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Shop&drive akan tetap membuka beberapa outlet di masing-masing wilayah untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan perawatan mobil seperti penggantian oli, aki, shock absorber, hingga tune up agar kendaraan selalu dalam keadaan prima.

Walaupun demikian, Shop&Drive tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan karyawan serta pelanggan dengan membuat peraturan sebagai berikut:

1. Disarankan tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik
2. Tidak mengizinkan mekanik untuk mengakses area interior kendaraan
3. Konsumen diwajibkan untuk mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan saat dibutuhkan mekanik
4. Mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya.

Baca juga: Mitsubishi layani Home Service dukung "social distancing"

Baca juga: Pandemik corona, Royal Enfield tangguhkan operasi di seluruh dunia

Baca juga: Fiat Chrysler produksi satu juta masker wajah di pabrik Asia
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020