Toyota investasi komponen TRS S di indonesia

Senin, 24 September 2012 10:26 WIB | 6.907 Views
Toyota investasi komponen TRS S di indonesia
Toyota Agya TRD-S (ANTARA News/Imansyah)
Jakarta (ANTARA News) - Toyota menanamkan investasi untuk membuat komponen aksesoris TRD S yang khusus dikembangkan untuk mobil kompak kecil terbaru, Agya, di Indonesia.

"TRD yang melakukan investasi," kata GM Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati kepada ANTARA di Jakarta.

Ia menjelaskan TRD S merupakan varian baru dari TRD Sportivo yang dikembangkan dan didesain oleh desainer Indonesia dari TAM.

Aksesoris TRD S tersebut khusus dibuat untuk Toyota Agya guna membidik konsumen mobil kompak kecil yang menyukai penampilan yang sporty dan stylist.

Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto  menambahkan TRD berminat memperluas pasar aksesorisnya di Indonesia.

"Untuk itulah mereka berkomitment mengembangkan aksesoris TRD di Indonesia," ujarnya.

Hal itu, kata dia, dimulai dengan mengembangkan aksesoris TRD untuk Yaris yang dibuat oleh desainer Indonesia, demikian pula dengan Agya.

"Produk TRD S disesuaikan dengan selera konsumen Agya yang menginginkan kesan kasual dan trendi namun tidak meninggalkan kesan sporty," kata Widyawati.

Toyota Agya TRD S tampil dengan bumper spoiler depan dengan aerokit TRD S, bumper spoiler belakang dengan desain stylish, side skirt, TRD S Sticker dan emblem.

Widyawati tidak bersedia menyebutkan berapa harga komponen TRD S tersebut, karena pihaknya belum mengumumkan secara resmi harga Toyota Agya yang diperkenalkan ke publik 19 September 2012.

Varian TRD yang dipasarkan oleh Toyota merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dan tim TRD yang bergerak di arena balap mobil. Melalui Toyota Technocraft Co Ltd, kolaborasi Toyota dan tim TRD menghasilkan TRD sportivo untuk Fortuner, Yaris, Vios, dan Toyota 86.

Adapun merek yang menjadi lini bisnis TRD Asia adalah TRD untuk kebutuhan motor sport yang membutuhkan kecepatan dan aerodinamika di jalanan, sirkuit maupun "dirt course rail," TRD S untuk tampilan gaya, dan TRD Sportivo untuk tampilan sporty.

Selain Agya TRD S, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20, TAM juga meluncurkan New Vios TRD Sportivo yang desain eksterior dan interior lebih disempurnakan, antara lain dengan rear spoiler dengan fully aeropart, TRD Sportivo sticker, dan DVD AVX dengan fitur yang lebih lengkap seperti USB, iPod ready, iPhone, dan Bluetooth.

(R016)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Pabrikan otomotif Meksiko, Giant Motors Latinoamerica, tengah mengembangkan purwarupa taksi elektrik untuk menggantikan taksi berbahan bakar minyak yang ...
Pabrikan otomotif Italia, Ferrari, baru saja merampungkan perombakan besar-besaran untuk museum mereka di kota Maranello, Italia.Perombakan tersebut menambah ...
Pengembangan teknologi mobil swakemudi menjadi salah satu topik yang dibahas Audi dalam pertemuan tahunan mereka, pekan lalu, yang juga membahas serangkaian ...
Agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), mengungkapkan, segmen premium di pasar otomotif Indonesia memang mengalami ...
PT Shell Indonesia meluncurkan produk pelumas mesin sepeda motor terbarunya, Shell Advance 4T AX5 Scooter 10W-30, yang diperuntukkan khusus bagi pengguna ...