Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM), sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, sengaja tidak merilis varian baru Civic tipe E dan juga S menyusul hadirnya Honda Civic Hatcback RS.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengungkapkan bahwa keputusan itu berdasarkan permintaan dari konsumen yang lebih menginginkan kendaraan Civic yang lebih sporty.

Baca juga: Honda Civic terbaru mengaspal, begini tampilannya

"Langkah pemangkasan Civic Hatcback tipe E dan S yang sekarang hanya menjadi satu model yakni RS, salah satunya itu ya karena permintaan dari konsumen kita yang menginginkan mobil yang lebih sporty," ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy di Jakarta, Rabu (19/2).

Dengan adanya pemangkasan ini, HPM saat ini tidak lagi menjual kendaraan Civic Hatcback dengan tipe E dan juga S. Civic Hatcback RS hadir dengan tampilan lebih sporty karena adanya penyegaran di beberapa sektor interiror dan juga eksterior.

Honda Civic Hatcback RS yang diluncurkan pada 6 Februari 2020 lalu kini sudah disemati aero kit pada bumper depan, belakang, dan side sill garnish di samping.

Mobil ini dibekali velg 17 inci yang hadir dengan desain two-tone, New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe Finisher. Kendati demikian, untuk mesin mobil ini tidak memiliki perubahan berarti dari sebelumnya.

Saat ini mobil hatcback sporty yang akan menyasar segmen pasar anak muda ini dibanderol Rp499 juta oin the road Jakarta.

Baca juga: Civic Hatcback RS dipesan 92 unit, Honda optimistis raih target

Baca juga: Honda rilis Civic Hatchback RS, harganya Rp 499 juta

Baca juga: Honda tingkatkan performa suspensi dan rem Civic Type R 2020

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020