Jakarta (ANTARA) - Sepasang pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menyempatkan diri ke Indonesia untuk mengenalkan harga jual All New Nmax 155 Connected-ABS.

Dalam perkenalan dan jumpa penggemar itu, Yamaha bersama dua pebalap mengumumkan harga All New Nmax 155 Connected-ABS yaitu Rp33.750.000 berstatus on the road Jakarta.

"All New Nmax 155 Connected-ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Selasa.

Pengumuman harga itu melengkapi harga NMax model 2020 yang sebelumnya telah diumumkan namun hanya untuk versi standar, atau non-ABS.

Pada Januari 2020, Yamaha Indonesia mengumumkan harga jual All New NMax 2020 yang telah dikenalkan pada akhir tahun 2019, yakni Rp29,5 juta untuk tipe standar.

Harga NMax terbaru berselisih Rp1,3 juta dari tipe sebelumnya, dan tidak terlalu jauh dari banderol Honda PCX yang dijual Rp29,5 hingga Rp32,5 juta yang menjadi kompetitornya.

Skuter itu hadir dalam dua varian, standard dan Connected/ABS. Pada varian Connected/ABS, tersedia fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

All New Nmax 155 versi terkoneksi yang sudah dilengkapi sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel, juga dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gawai.

Urusan dapur pacu, Nmax hadir dengan mesin baru 155cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), dilengkapi Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Mesin Nmax memiliki air cleaner box berdesain baru yang lebih besar, new cylinder head dengan katup intake besar, serta desain ruang bakar yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Body Nmax juga memakai rangka baru yang mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. All New NMAX 155 tipe Connected dilengkapi Traction Control System (TCS).

Tampilan speedometer digital juga kian ramai dengan indikator aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect), Pesan dan Telepon, TCS, VVA dan indikator Temperatur Mesin.

Ada juga LED Head dan Tail Light yang mewarisi desain MAX Series, serta Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

All New Nmax 155 Connected/ABS tersedia dalam warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard meluncur dengan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.



Baca juga: Yamaha NMax 2020 mulai didistribusikan meski model lama masih diminati

Baca juga: Yamaha umumkan harga NMax 2020

Baca juga: Spesifikasi Yamaha All New NMax 2020

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020