Jakarta (ANTARA) - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akan kembali digelar pada 9 - 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang akan menghadirkan 20 brand kendaraan hingga event Formula E Student.

Sejauh ini, terdapat 12 agen pemegang merek (APM) mobil yang dipastikan ikut IIMS 2020, antara lain BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, dan satu merek mobil baru yang akan debut secara khusus.

Sedangkan pada roda dua, terdapat delapan merek antara lain AHM, Benelli, Electro, Kymco, Royal Enfield, Viar, Yamaha, dan satu brand baru yang belum mau diungkap.

"Jumlah APM yang akan ikut serta di Indonesia International Motor Show tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Selain itu, kami bangga IIMS tahun ini dipercaya untuk menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: IIMS 2019 sedot 528.943 pengunjung, torehkan transaksi Rp5 triliun

Baca juga: Belanja iklan otomotif selama IIMS Rp49 miliar, Nissan tertinggi


Formula E Student Indonesia

IIMS 2020 mendukung perkembangan kendaraan elektrik di Indonesia dengan menghadirkan mobil dan motor bertenaga listrik. Uniknya kendaraan yang dipamerkan bukan hanya brand yang sudah dikenal, tapi juga hasil karya anak bangsa dalam Formula E Student Indonesia.

Pada Formula E Student Indonesia, para mahasiswa dari berbagai universitas berkompetisi satu sama lain untuk menjadi yang terbaik. Kategori penilaian terdiri dari uji akselerasi, uji ketahanan (endurance), uji skidpad, dan uji rencana bisnis.

“Dengan program ini, mahasiswa dapat praktik teknis secara langsung di lapangan. Selain itu, Formula E Student IIMS 2020 juga menjadi link & match antara dunia pendidikan dan dunia industri secara langsung,” ujar Yanuar Anaba, Project Lead Formula E Student Indonesia.

Baca juga: Simak lima sepeda motor baru di IIMS Motobike 2019

Baca juga: Supaya tak pengap saat pakai helm, coba aksesori


Aksesoris dan musik

Pameran otomotif tak akan lengkap tanpa kehadiran merek aftermarket. Tahun ini, Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil (PAHAMI) kembali memeriahkan pameran IIMS 2020.

Pengunjung dapat melihat dan berburu beragam aksesoris mobil mulai dari audio, kaca film, serta masih banyak lagi termasuk velg dan lain sebagainya. Area exhibition PAHAMI Village di IIMS 2020 akan mengisi Hall B1 dan B2.

Pada IIMS 2020, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara meningkatkan konsep Infinite Programs yang sudah ada sebelumnya dengan Infinite Live.

Infinite Live merupakan program baru di ajang IIMS 2020. Menghadirkan artis internasional di weekend pertama pada tanggal 11 – 12 April 2020, bertempat di Area Aspal, JIExpo Kemayoran Jakarta.

Konser musik juga menghadirkan kolaborasi dengan unsur otomotif. Salah satunya adalah penampilan mobil audio di stage. Pengunjung IIMS 2020 akan dimanjakan dengan keberagaman hiburan yang hadir di Infinite Live.

Ada juga Indonesia Boating Gathering yang menghadirkan serangkaian talkshow, gathering membahas tentang potensi kemaritiman Indonesia dan tentunya menghadirkan Kapal Motor, Kapal Layar, Jetski dan alat pendukung industri maritim lainnya.

Baca juga: IIMS Motobike 2019 cetak transaksi Rp11 miliar

Baca juga: Parade mobil ikonik hingga Agnez Mo di IIMS akhir pekan

Baca juga: Penampilan akustik /rif curi perhatian pengunjung IIMS 2019

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020