Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Adira Dinamika Tbk menyatakan proses klaim penyelesaian unit mobil terdampak banjir di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi pada awal tahun ini hanya membutuhkan waktu tiga hari.

"Ini merupakan komitmen kepada para pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi," kata Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika Tbk, Julian Noor dalam keterangannya, Selasa.

"Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus pelanggan yang tertimpa musibah banjir," imbuh dia.

Baca juga: Mobil canggih terkena banjir lebih mahal dan lama diperbaiki?

Baca juga: Pengecekan gratis, diskon suku cadang untuk mobil Hino terkena banjir


Julian mengatakan hal itu dilakukan selaras dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk segera memproses penanganan klaim.

Ia menambahkan, untuk menyelesaikan kerusakan ringan bisa dalam waktu tiga sampai hari.

"Tapi mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir ini, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu tiga hari. Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detail, karena berhubungan dengan mesin dan rendaman air," ucap Julian.

Bagi pelanggan yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil cukup menggunakan Autocillin Mobile Claim Application (AMC). Pelanggan cukup isi data diri dan upload foto kerusakan.

Baca juga: "Coating" bisa minimalkan kerusakan interior mobil terendam banjir

Baca juga: Kiat sederhana rawat mobil tetap kinclong di musim hujan


Julian menambahkan bagi pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil Pelanggan.

Dari tanggal 1-9 Januari 2020, Tim Autocillin Rescue telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil.

“Dengan kondisi yang masih belum kondusif ini, Tim Autocillin Rescue berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat akan bencana banjir. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena layanan Autocillin Rescue ini didapatkan secara gratis,” kata Julian.

Baca juga: Cara agar klaim mobil kebanjiran diterima asuransi

Baca juga: Jangan langsung tancap gas usai lewati banjir, ini alasannya


Julian mengingatkan kepada pelanggan, mobil yang terdampak banjir agar diperiksa terlebih dahulu isi polisnya.

Apakah didalamnya sudah ditambah jaminan perluasan akan risiko banjir. Jika sudah ada tambahan perluasan, maka pelanggan tidak perlu khawatir karena mobilnya akan ditanggung perusahaan asuransi.

Baca juga: Nissan Indonesia buka program layanan banjir hingga Maret 2020

Baca juga: MMKSI terima 764 laporan mobil terdampak banjir
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020