Jakarta (ANTARA) - Agen pemegang merek kaca film ICE-µ Premium Window Film dan distributor tunggal System X Ceramic Protection di Indonesia, PT Global Auto International (GAI) meresmikan pusat pelatihan (training center) dan bengkel (workshop) mereka di Central Cakung Business Park, Jakarta Utara, Selasa.

Menurut Presiden Direktur PT Global Auto International Andi Setiawan, pusat pelatihan dan bengkel tersebut nantinya diperuntukkan sebagai pusat edukasi bagi konsumen maupun para pemasang (installer) kaca film premium ICE-µ, serta detailer System X Coramic Protection.

"Training center dan Workshop ini akan menjadi role model untuk seluruh diler produk kami di seluruh Indonesia," ujar Andi di Jakarta, Selasa.

"Kami akan mepresentasikan berbagai keunggulan produk sekaligus menampilkan standar kualitas pengerjaan dan layanan bagi konsumen kami," katanya melanjutkan.

Baca juga: Kaca Ice-μ hanya tersedia 200 dalam GIIAS 2019

Baca juga: Tangkal bahaya ultra violet saat mengemudi dengan kaca film yang tepat

 
Display kaca film premium ICE-µ di pusat pelatihan dan workshop PT GAI di Central Cakung Business Park, Jakarta Utara, Selasa (7/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Selain menjadi pusat edukasi, training center ini juga memiliki fasilitas workshop yang dapat menerima pemasangan atau upgrade kaca film Premium ICE-µ dan juga pengaplikasian coating oleh System X Ceramic Protection dengan standar yang telah ditetapkan.

Konsumen dapat memilih langsung produk kaca film atau coating, serta bisa melihat langsung proses pengaplikasiannya oleh installer dan detailer professional.

Enam mobil dapat ditampung untuk proses coating oleh System X Ceramic Protection, yang memakan waktu sekira waktu selama tiga hari.

Sedangkan untuk pemasangan kaca film oleh ICE-µ Premium Window Film mampu menampung dua mobil.

Baca juga: Mencuci kaca mobil sebaiknya tak pakai sabun, kenapa?

Baca juga: Kaca film Konica Minolta jajaki pasar Indonesia
 
Proses "maintenance coating" bodi mobil di pusat pelatihan dan workshop PT GAI di Central Cakung Business Park, Jakarta Utara, Selasa (7/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Pemasangan kaca film tanpa membongkar kaca film lama, membutuhkan waktu 1,5 jam untuk full body. Sementara jika termasuk membongkar kaca film lama, membutuhkan waktu sampai 3 jam untuk full body.

"Untuk biaya pemasangan kaca film di training center dan workshop ini, berkisar mulai Rp2 jutaan, sementara untuk pengerjaan coating, mulal Rp4,5 juta hingga Rp22 juta," ujar Andi.

Baca juga: Spectrum UV400, kaca film berteknologi Cip Film

Baca juga: Cara mengetahui kualitas kaca film


 

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020