Jakarta (ANTARA) - PT Global Auto International (GAI) meresmikan Global Auto Protection (GAP) sebagai pusat pemasangan berbagai produk perlindungan mobil yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang.

“GAP Gallery bisa dibilang sebagai sebuah pusat layanan one stop shopping dari semua produk unggulan merek terkemuka dalam hal perlindungan mobil,” kata Presiden Direktur PT GAI Andi Setiawan dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Andi mengungkapkan, PT GAI merupakan Agen Pemegang Merek (APM) untuk produk kaca film ICE-µ Premium Window Film, System X Ceramic Coating, RG Shield Protection Film dan yang terbaru adalah lapisan pelindung cat atau produk paint protection film (PPF) dari GSWF.

Baca juga: GAI dirikan pusat pelatihan dan "workshop" untuk sarana edukasi

Ia mengatakan, pemasangan semua produk perlindungan dari merek-merek tersebut kini dapat dilakukan semuanya di GAP Gallery di Serpong.

GAP Gallery Serpong memiliki fasilitas untuk pencucian (washing) hingga pemolesan yang dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Kemudian, terdapat Lounge GSFW dan Lounge System X untuk melihat beberapa display dari produk-produk yang ditawarkan sekaligus menikmati sajian yang disediakan.

Baca juga: Oto Klix resmikan bengkel "flagship" Otoklix Plus Simprug

Adapun total investasi yang dikeluarkan untuk membuat GAP galeri ini disebutkan Andi mencapai Rp2 miliar. 

Ia menyebut, kawasan Gading Serpong dipilih sebagai lokasi pertama karena berbatasan dengan BSD City, yang dikenal sebagai salah satu pusat pemasangan berbagai produk lapisan pelindung mobil di sekitar Jabodetabek.

Selain itu, di wilayah ini juga banyak terdapat diler mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas, serta wilayah perumahan sebagai target konsumen potensial.

Baca juga: Kreator mobil klasik di Bali produksi 20 unit digemari pasar asing

“Di sini kita bahkan menemukan lebih dari 15 pemain yang menawarkan bisnis ini, sangat komplit. Sehingga tidak heran jika wilayah ini seakan menjadi top of mind jika pemilik mobil tengah mencari layanan pelapisan pelindung cat,” ujarnya.

Rencananya, setelah pembukaan di Gading Serpong ini, PT GAI juga akan membuka fasilitas yang serupa di lokasi dekat dengan kantor pusatnya yaitu di sekitar Cakung, Jakarta Utara.

Berbeda dengan yang ada di Gading Serpong fasilitas di Cakung rencananya akan dapat menampung 8 hingga 10 mobil.

Sedangkan lokasi GAP Gallery yang berada di Gading Serpong ini saat ini dapat menampung 6 hingga 8 mobil.

Baca juga: Menparekraf apresiasi inovasi bengkel restorasi Tuksedo Studio Bali

Baca juga: Dokter Mobil buka gerai baru di Serpong
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024