Jakarta (ANTARA) - Suzuki meluncurkan skuter terbaru mereka, yakni Suzuki Saluto 125 di ajang Taipei Motor Show 2020.

Saluto ini dibekali dengan disain retro dan akan siap bersaing dengan skuter dikelasnya dari merek Vespa dan Lambretta.

Para insinyur Suzuki mendisain skuter ini dengan mengisi area lampu utama LED dengan hiasan krom yang mengelilingi, seperti yang ada pada Suzuki Access 125. Selain itu, tuas rem dan bagian belakang kaca spion juga bertabur krom.

Dikutip dari Indianautosblog, Selasa. Pada bagian layar panel, skuter ini memiliki campuran dari analog dan juga digital. Spedo meter juga mengusung dari gaya Vespa yang dijual kembali pada tahun 80-an, switchgear dari skuter ini juga memiliki tampilan yang terlihat premium.

Suzuki Saluto 125 akan menjadi skuter pertama pabrikan Jepang di Taiwan yang ditawarkan dapat menyalakan kendaraan tanpa kunci. Skuter ini menghadirkan tombol yang mengontrol pembukaan kursi, kunci, dan kunci kontak.
Suzuki Saluto 125 yang diluncurkan di Taipe Motor Show 2020 (Antara News/Indianautosblog)

Titik pengisian USB 5 volt-2 Ampere juga tersedia. Suzuki Saluto 125 menawarkan lubang cubby berguna untuk menyimpan pernak-pernik. Skuter ini memiliki kursi berwarna merah keunguan yang kontras dan dilengkapi dengan ekor lampu LED berbentuk U yang lebar.

Suzuki Saluto 125 ditenagai oleh mesin 124 cc silinder tunggal, berpendingin udara yang juga bertugas di Suzuki Swish 125 yang dijual di Taiwan. Dilihat dari bore dan stroke masing-masing 52,5 mm dan 57,4 mm, mungkin mesin yang sama melakukan tugas di Suzuki Burgman Street 125 dan Suzuki Access 125 di India. Namun, pada model Taiwan, mesin menghasilkan tenaga 9,4 PS dan torsi 10 Nm.

Baca juga: Suzuki India hadirkan New Gixxer 155cc dibanderol Rp20 jutaan

Baca juga: Suzuki pamerkan sport bike Katana pada PRJ

Baca juga: Suzuki Indonesia siapkan skutik bongsor?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019