Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai Motor Co,. hari ini secara resmi telah meluncurkan konsep Vision T SUV di Los Angeles Auto Show 2019.

Hal ini sejalan dengan upaya Hyundai Motor untuk memperkuat jajaran SUV di tengah meningkatnya permintaan untuk kendaraan berjenis SUV.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Kamis. Hyundai menerapkan desain "Sensuous Sportiness" ke konsep SUV hibrida plug-in. Sensuous Sportiness didefinisikan oleh harmoni antara empat elemen mendasar dalam desain kendaraan - proporsi, arsitektur, gaya dan teknologi.

Wakil presiden senior dan kepala Hyundai Design Center, Lee Sang-yup memberikan pengarahan tentang konsep Vision T SUV di LA Convention Center pada 20 November 2019.

"Bahasa desain baru sudah diterapkan pada enam model yang mencakup sedan menengah Sonata all-new diluncurkan pada Maret dan sedan Grandeur yang ditingkatkan yang melakukan debut pasar pada awal pekan ini," kata Lee Sang Yup.

"Mobil Konsep Vision T juga dilengkapi dengan kisi-kisi rana udara parametrik yang membantu mobil untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar," tambahnya

Tidak hanya meluncurkan kendaraan konsep, Hyundai juga memperkenalkan mobil konsep performa tinggi RM19 dengan mesin GDI turbo 2.0-liter pada hari media untuk LA Auto Show yang sudah dijadwalkan di LA Convention Center mulai Jumat hingga 1 Desember (waktu setempat).

Pembuat mobil sedan Sonata dan SUV Palisade mulai mengembangkan model yang berkinerja tinggi dengan nama proyek Racking Midship pada 2012 sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan citra mereknya di pasar global.

Secara terpisah, Hyundai menampilkan sedan unggulan G90 di bawah merek mewah independen Genesis di acara itu menjelang peluncuran yang direncanakan di pasar Amerika Serikat (AS) tahun depan.

Perusahaan juga akan berencana untuk meluncurkan G90 yang dikawinkan dengan bensin turbocharged 3,3 liter atau mesin bensin 5,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.


Baca juga: Siap-siap, Hyundai Vision T PHEV muncul akhir bulan ini

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019