Jakarta (ANTARA) - Pabrikan supercar Italia, Ferrari, yang identik dengan dapur pacu berkapasitas besar dan suara mesin meraung-raung, kini menjajaki segmen baru melalui Ferrari Roma sports coupe plug-in hybrid.

Ferrari Roma yang menjadi pesaing Porsche 911, juga berpeluang menggaet konsumen baru, yakni kalangan yang ingin menjajal kemampuan sports coupe namun bermesin hybrid yang ramah lingkungan.

Baca juga: Ferrari bakal gunakan mesin hybrid, bisa melaju 340km per jam

Dilansir AFP, Jumat (15/11), Direktur Komersial Ferrari Enrico Galliera mengatakan bahwa Roma dirancang "untuk orang-orang yang ingin mengendarai mobil sport, atau Ferrari, tetapi mereka takut pada Ferrari dan sportscar."
Ferrari Roma sports coupe plug-in hybrid. (ANTARA/HO/Ferrari Official)


Ferrari Roma yang diresmikan pada Kamis (14/11) di Italia, merupakan mobil kelima yang dikenalkan pabrikan berlogo kuda jingkrak itu pada tahun ini.

Namun mobil itu menjadi perilisan pertama di bawah rencana bisnis Ferrari dalam lima tahun ke depan, meliputi mobil super berpenggerak listrik dan hybrid.

Roma tetap mengusung mesin khas Ferrari yang kuat, yakni mesin V8 3.855cc dengan akselerasi 0-100km/jam hanya membutuhkan 3,4 detik.

Transmisi Roma memakai 8-speed DCT gearbox yang serupa dengan Ferrari SF90 Stradale.
Ferrari Roma sports coupe plug-in hybrid. (ANTARA/HO/Ferrari Official)


Yang membedakan dengan Ferrari lainnya adalah tampilan Roma cenderung lebih kalem dengan moncong depan panjang menunduk, lampu tajam ke samping, pilar A lebih rendah, serta bagian belakang yang minimalis.

Ferrari Roma akan dikirimkan kepada konsumen pada pertengahan 2020 dengan harga jual off the road 220 ribu dolar AS yang setara Rp3,1 miliar.

Baca juga: Ferrari punya tiga mobil baru sampai akhir 2019

Baca juga: Ferrari Monza SP 2 mobil super "tercantik" versi Paris Automobile

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019