Jakarta (ANTARA) - EICMA 2019 akan menjadi ajang penampilan perdana bagi sepeda motor listrik Energica Ego generasi kedua, yang akan di hadiri oleh Juara Dunia Formula 1 2016, yakni Nico Rosberg.

Dikutip dari Visordown, Kamis,  sepekan sebelum versi terbaru dari mesin emisi nol itu secara resmi ditampilkan di EICMA, Milan, perusahaan asal Italia itu sengaja  mengundang pemenang 23 kali grand prix F1 itu, untuk mencicipi sepeda motor listrik tersebut. 

Namun perusahaan itu masih merahasiakan detil untuk daya jangkau serta fitur dari kendaraaan listrik yang pertama kali diperlihatkan di EICMA pada November 2019.

Motor listrik ini memiliki modifikasi eksterior yang dijaga agar tetap seminimal mungkin, dengan fairing Energica Ego yang dipahat, lampu bundar cekung, dan kerangka yang mencolok.

Motor ini benar-benar dijaga ketat dan saat ini hanya dapat dilihat oleh kalangan terbatas. Sekilas kendaraan ini tampaknya menawarkan warna palet yang lebih cerah, dan menonjolkan sisi yang dinamis.

Meski perusahaan tidak menjelaskan secara rinci, Rosberg memastikan model 2020 akan menawarkan bobot yang lebih rendah, torsi yang lebih besar, dan rentang yang lebih besar, yang belakangan menjadi spesifikasi yang semakin penting karena pasar roda dua mengambil tenaga listrik dengan lebih serius.

Jika dibandingkan dengan Harley Davidson yang meluncurkan LiveWire, Energica masih berada di depan dari motor Harley itu untuk urusan teknologi sepeda motor listrik Eropa. Bahkan jika dibandingkan dengan KTM, BMW dan Honda yang belum jelas arah rencana masa depan mereka meluncurkan kendaraan emisi nol.

Ego baru hadir ketika Energica menduduki puncaknya setelah tampil di Piala Dunia MotoE.

Baca juga: Mazda memperkenalkan mobil listrik terbaru di Tokyo Motor Show 2019

Baca juga: Peugeot punya tiga motor listrik, akankah masuk Indonesia?

Baca juga: Honda produksi model kendaraan listrik menuju Visi 2030

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019