Jakarta (ANTARA) - Bajaj Chetak, skuter ikonis berdesain klasik yang diproduksi antara 1972-2006 yang awalnya menggunakan mesin 2-tak, bakal hadir kembali dengan tampilan dan powertrain baru
berpenggerak listrik.

Dilansir Economic Times, Kamis, Rajiv Bajaj selaku Managing Director Bajaj Auto mengatakan sepeda motor ikonis yang akan diluncurkan pada Januari 2020 itu dihadirkan kembali untuk menarik konsumen dari segmen tertentu.

"Ini (Chetak) adalah bagian dari strategi kami untuk menjadi spesialis di segmen-segmen khusus. Itulah mengapa kami memiliki produk Quadracycle, kendaraan roda tiga, KTM, dan Triumph," kata Rajiv Bajaj.

Perusahaan India itu tidak spesifik menyebutkan segmen konsumen khusus yang disasar serta patokan harga untuk skuter yang desainnya mirip Vespa itu.

Bajaj Chetak akan memakai baterai ion litium dengan dua mode penggerak, eco dan sport, yang mampu menjelajah 85 kilometer hingga 95 kilometer. Fitur komunikasi, keamanan dan otentikasi pengguna juga ditanamkan pada skuter itu.

Layaknya sepeda motor kekinian, Chetak sudah menggunakan lampu LED dan konsol digital yang menampilkan informasi kendaraan.

Bajaj memproduksi Chetak dengan bantuan robot dan 80 persen tenaga kerja wanita. Motor itu sudah bisa dipesan di jaringan diler KTM India.

Baca juga: Bajaj hadirkan Pulsar Neon bermesin 125cc
Baca juga: Bajaj versi listrik meluncur tahun depan
Baca juga: Komentar Piaggio Indonesia soal Vespa listrik dan Primavera 50cc

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019