Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kesempatan kepada jurnalis untuk menguji ketangguhan dan fitur-fitur unggulan Suzuki Jimny di medan bukan jalan utama (offroad) Sirkuit Pagedangan, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Senin.

"Hari ini, kami ingin menjawab rasa penasaran publik akan sensasi berkendara menggunakan Jimny melalui kegiatan test drive bersama rekan media,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Generasi terbaru Suzuki Jimny resmi dikenalkan dalam ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sedangkan, generasi pertama Jimny di Indonesia sejak tahun 1979.

Sebagai mobil offroad, Jimny generasi keempat ini berhasil meraih gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year di ajang World Car Awards.

Mengusung konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals", Suzuki Jimny diklaim mampu menampilkan keindahan desain yang didukung sisi fungsional yang mampu bermanuver di tempat yang sulit diakses.

Dalam kegiatan test drive-nya, mobil ini akan diuji dengan melewati beberapa rintangan di medan off-road Sirkuit Pagedangan dengan berbagai tikungan, tanjakan, hingga turunan yang cukup curam dan memacu adrenalin.

Jimny generasi terbaru dilengkapi dengan ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m.

Ia juga memiliki suspensi 3-link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame, untuk meredam guncangan saat berada di dalam mobil.

Sebagai satu-satunya compact SUV di pasar otomotif nasional, kehadiran Jimny membawa antusiasme dan kedekatan tersendiri bagi para penggemarnya. Terlebih, Jimny juga dianggap sebagai mobil yang cukup legendaris.

“Tidak hanya mempunyai ikatan emosional yang erat dengan masyarakat Indonesia, Suzuki Jimny juga hadir untuk mengakomodir ekpektasi pelanggan dengan desain yang lebih eksklusif, berbagai fitur yang mendukung kebutuhan fungsional serta performa yang tangguh,” pungkas Donny.

Baca juga: Banjir permintaan, Suzuki hentikan sementara inden Jimny

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019