Jakarta (ANTARA) - Setelah dipamerkan di Monterey Car Week di AS dan Jepang, tur untuk hypercar Lotus Evija terus berlanjut ke Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk merayakan debut resmi hypercar di Timur Tengah, Lotus membawanya ke gerai ritel Dubai yang sudah dibuka sejak satu tahun yang lalu. Diler seluas 465m2 itu mampu menampilkan 10 kendaraan, dan disana Evija menjadi kendaraan dengan posisi tertinggi.

"Kami percaya Evija akan benar-benar menarik bagi negara Teluk. Pelanggan dan kami mengembangkan mobil dengan mereka. Pengujian prototipe nyata sedang dilakukan untuk memastikan kinerja optimal di setiap pasar," ungkap CEO Lotus, Phil Popham yang dikutip dari CarsCoops, Senin.

Hypercar asal Inggris itu akan berada di UEA selama beberapa hari ke depan untuk mereka yang ingin melihatnya secara langsung. Dalam waktu dekat kendaraan itu juga akan hadir di Abu Dhabi.

Baca juga: Lotus perkenalkan 3-Eleven

Baca juga: Lotus siapkan crossover SUV
 
Lotus Evija (Antara News/CarsCoops)


Kendaraan itu diklaim sebagai "mobil produksi seri paling kuat di dunia". Memiliki bagian belaakang yang seksi, kendaraan ini di banderol sekitar 1,7 juta pounds (setara dengan Rp30 miliar). Lotus Evija punya tenaga dari empat motor listrik dengan output gabungan 2.000 PS (1.972 hp/1.471 kW) dan torsi 1.700 Nm (1.254 lb-ft).

Kendaraan hyper car ini diyakini mampu berlari dari 0-100 km/jam dengan waktu kurang dari 3 detik, sedangkan untuk mencapai kecepatan maksimal dapat mencapai lebih dari 320 km/jam atau 200 mph.

Baca juga: Dicari, mobil sport Lotus pertama, yang hilang 68 tahun lalu

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019