Jakarta (ANTARA) - Lotus resmi menghadirkan varian dari Radford Type 62-2 edisi John Player Special (JPS) yang hadir dengan balutan rem keramik karbon dan hanya diproduksi sebanyak 12 unit.

"John Player Special Type 62-2 adalah Type 62-2 paling ekstrim yang bisa dibeli dengan uang," kata mantan juara F1 Jenson Button, salah satu pemilik Radford yang dikutip dari Carscoops, Jumat.

"Mobil ini rendah, ramping, dan bertenaga, dan menampilkan salah satu livery balap paling ikonik yang pernah dibuat—salah satu livery yang digunakan oleh para pahlawan Formula 1 seperti Emerson Fittipaldi dan Ayrton Senna untuk balapan, di mobil yang membuat saya menginginkannya. menjadi sopir," tambah dia.

Mirip dengan Gold Leaf Edition, JPS Type 62-2 adalah reimaginasi coachbuilt ultra-eksklusif dari apa yang dimiliki oleh Lotus Type 62 klasik. Mobil ini memiliki sasis aluminium baru dari Lotus.

Untuk tenaga, supercar ini tidak perlu diragukan lagi berkat kehadiran berbagai part yang sudah diperhitungkan mulai dari berat dan juga kekuatannya. JPS ditenagai mesin yang dapat menghasilkan tenaga sebanyak 600 hp, yakni Mesin V6 3.5 liter supercharged, paling bertenaga yang ditawarkan oleh Radford.

Untuk menghadapi tenaga yang dihasilkan itu, JPS Type 62-2 hadir dengan kaliper rem AP Monobloc dengan rotor 360 mm sepenuhnya karbon-keramik. Rem ini dikelilingi oleh roda komposit karbon Dymag yang berukuran 18 inci di depan dan 19 inci di belakang.

Saat ini, bodywork juga tampil lebih ekstrim pada model JPS versi lainnya. Splitter lebih menonjol daripada di Type 62-2 Classic atau Gold Leaf. Intake yang lebih besar dan diffuser yang memanjang ke belakang juga memberikan kesan yang lebih ekstrim.

"JPS Type 62-2 bahkan lebih fokus secara dinamis dan sangat mampu di jalan raya dan trek – sangat ringan, sangat cepat dan gesit – serangan yang tepat pada indra yang akan bertahan bahkan di antara mobil trek yang paling berprestasi sekalipun," kata Tombol.

John Player Special Type 62-2 akan melakukan debut publiknya minggu depan di Goodwood Revival. Produksi diharapkan akan dimulai sebelum akhir 2021 dan pengiriman pertama diharapkan pada 2022.

Baca juga: Investasi besar-besaran Lotus untuk mobil listrik

Baca juga: Lotus Evija lanjutkan tur "hypercar" ke Uni Emirat Arab

Baca juga: Hanya 62 unit, Radford Project 62 Lotus sudah bisa dipesan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021