Jakarta (ANTARA) - Raksasa otomotif Jerman, Volkswagen, mengenalkan desain logo terbarunya pada pameran Frankfurt Motor Show, 2-22 September 2019.

Logo terbaru VW terlihat lebih sederhana dari desain sebelumnya, dan terlihat "lebih datar" namun menjadi "lebih jelas karena ada elemen yang dikurangi", dilansir Reuters, Senin (9/9).

VW menyatakan bahwa logo yang melibatkan 19 anggota tim internal dan 17 agensi eksternal dalam pembuatannya, mencerminkan karakter fleksibel, cocok dengan pengembangan dunia digital dan teknologi kendaraan di masa depan.
 
CEO Volkswagen AG, Herbert Diess, saat mengenalkan mobil listrik dan logo baru di Frankfurt Motor Show (REUTERS/WOLFGANG RATTAY)


Logo yang akan terpasang di seluruh kendaraan VW dan dipajang di atas gedung kantor pusat mereka di Wolfsburg, Jerman, itu merupakan salah satu strategi branding perusahaan.

Kehadiran VW di 154 negara, membuat mereka setidaknya harus menyiapkan 70ribu logo baru berukuran besar untuk dipasang di tiap-tiap kantor pemasaran atau diler.

Kepala Desainer Volkswagen Klaus Bischoff mengatakan, "Dalam desain baru, kami telah menciptakan platform komunikasi otentik untuk presentasi emosional mobilitas-e."

Baca juga: Porsche pertimbangkan baterai dari China

Baca juga: Kata pecinta mobil tua soal pembatasan usia mobil di DKI

Baca juga: Volkswagen Passat GTE pakai baterai lebih besar

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019