Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan kenaikan penjualan 12,5 persen untuk produk suku cadang (Suzuki Genuine Parts/SGP) dan 29,2 persen untuk produk aksesoris (Suzuki Genuine Accessories/SGA) pada semester pertama 2019, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kontributor terbesar yang menopang pertumbuhan penjualan aksesoris Suzuki berasal dari produk All New Ertiga Suzuki Sport, karena sepanjang Maret hingga Juli 2019 berhasil meraih pendapatan (revenue) sebesar Rp21 miliar, atau berkontribusi 23 persen dari total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki.

"Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif. Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh diler resmi Suzuki," ujar Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Motor, Ignatius Ratrianto dalam keterangannya Senin.

Suzuki Indonesia menilai, peningkatan penjualan SGA pada Ertiga Suzuki Sport didukung faktor harga yang kompetitif. Suzuki menawarkan paket SGA All New Ertiga Suzuki Sport Rp17,8 juta untuk paket dengan audio dan Rp10,7 juta khusus paket non audio.

Untuk meningkatkan penjualan, PT SIS memberikan penawaran khusus paket SGA untuk berbagai lini produk Suzuki. Bagi konsumen yang melakukan pembelian paket SGA untuk tipe mobil mulai dari New Carry Pick Up, Karimun Wagon R, All New Ertiga Suzuki Sport, Ignis Sport Edition, Baleno, hingga SX4 S-Cross akan mendapatkan potongan harga sebesar 25 persen.

Program itu berlaku hingga 30 September 2019 bagi pelanggan yang bertransaksi di diler resmi Suzuki area Jabodetabek.

Baca juga: Suzuki XL6 pakai platform Ertiga?

Baca juga: Suzuki cetak 1.159 lembar surat pemesanan kendaraan selama GIIAS 2019

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019