Medan (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor menggelar festival besar Avanza-Veloz Sebangsa pada 11 kota besar di Indonesia sebagai apresiasi sekaligus menjaga loyalitas pengguna mobil terlaris di Indonesia yang penjualannya sejak 2004 sampai saat ini mencapai sekitar 1,75 juta unit.

"Festival bertajuk Avanza-Veloz Sebangsa ini akan mengunjungi 11 kota besar di Indonesia dan pada tanggal 10–11 Agustus 2019 ini di Medan, Sumatera Utara," kata Deputy GM PT Toyota Astra Motor Andri Widiyanto di Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Ia menjelaskan ada tiga kegiatan utama pada festival tersebut yang dikemas dengan tema Sebangsa Fun Trip, Sebangsa Seru, dan Sebangsa Festival.

Pada Festival Sebangsa yang terbuka bagi masyarakat luas, kata dia, semua yang datang bisa ikut bermain dan menikmati ke kebersamaan karena tersedia permainan mulai dari anak kecil hingga remaja, serta ada jajanan tradisional, dan bazaar.

Selain itu, Toyota juga memberikan apresiasi khusus kepada pengguna Avanza dan Veloz melalui kegiatan Sebangsa Fun Trip yang memfasilitasi kegiatan touring bersama bagi 100 pengguna beserta teman atau anggota keluarganya untuk melakukan perjalanan eksplorasi budaya, alam, dan kuliner khas dari masing-masing di tujuh kota yang akan dikunjungi.

"Untuk dapat menyebarkan informasi positif ini, melalui Sebangsa Seru, kami mengajak masyarakat luas berkompetisi, melalui media sosial tentang foto momen kegembiraan bersama teman dan keluarga pengguna Avanza-Veloz," kata Andri.
Area Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Medan, Sumatera Utara, Sabtu. (ANTARA/Risbiani Fardaniah)



Pada kompetisi itu peserta berpeluang mendapatkan berbagai macam hadiah mulai dari voucher belanja yang menggunakan online payment, gadget terkini, perangkat elektronik, hingga kendaraan bermotor. Selain itu, pelanggan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa 1 unit Toyota Veloz.

Pada kegiatan pertama Toyota Avanza-Veloz Sebangsa di Medan ini, para peserta touring yang diikuti sekitar 100 pengguna Avanza-Veloz akan bertualang ke Pantai Cermin dan Gereja Annai Maria Velangkanni.

Ajang Avanza-Veloz Sebangsa (Semakin Bangga Sama-Sama) tersebut akan berlangsung di 11 kota yaitu Medan (Sumatera Utara), Balikpapan (Kalimantan Timur), Surabaya (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Pekanbaru (Riau), Semarang (Jawa Tengah), Manado (Sulawesi Utara), Makasar (Sulawesi Selatan), Bali, Bandung (Jawa Barat), dan Jakarta, dalam rentang waktu Agustus hingga November 2019.

"Touring para penggunan Avanza-Veloz hanya ada di tujuh kota yaitu Medan, Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Makasar, Bandung, dan Jakarta," kata Manager Public Relation TAM Rouli Sijabat.

Baca juga: Tanggapan pabrikan otomotif terkait aturan mobil listrik
Baca juga: Toyota siapkan Festival Avanza-Veloz Sebangsa di 11 Kota

Pewarta: R016
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019