Jakarta (ANTARA News) - Komunitas penggemar mobil Mitsubishi Mirage, Indonesia Mirage Community (IMEC), tengah mempersiapkan dua agenda akbar yang bakal mereka gelar di tahun 2016 yakni lomba Time Rally dan Musyawarah Nasional.

"Untuk Time Rally akan kami selenggarakan di Jakarta medio Mei 2016 dengan mengundang seluruh chapter, namun melihat keterjangkauan mungkin hanya akan diikuti sekira 15-25 chapter dari Jawa dan Sumatera," kata Ketua Umum IMEC, Budhi Heryanto, saat tengah mengunjungi anjungan Mitsubishi di Indonesia International Motor Show 2016, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Dengan sejumlah chapter yang diundang tersebut, diperkirakan Time Rally IMEC bakal melibatkan 100-200 mobil peserta Meski belum pasti rute yang akan ditempuh para peserta, Budhi menuturkan waktu tempuh lomba akan memakan sekira 4 jam ditambah 2 jam untuk kegiatan sosial yang sengaja mereka sisipkan dengan jarak tempuh sekira 120 km.

"Kami tengah menjajaki kerja sama dengan gerai supermarket untuk menjadi tempat belanja yang nantinya hasilnya akan didonasikan ke panti-panti," ujar Budhi.

Sebagai informasi, IMEC bekerja sama dengan FBRT pada Sabtu (10/4) lalu baru saja menyapu bersih podium lomba serupa yang menjadi bagian rangkaian acara IIMS, City Rally 2016.

Kemudian agenda akbar kedua yang tengah dipersiapkan IMEC adalah Munas dengan acara utama yakni pemilihan ketua baru, pada September 2016 namun lokasinya masih tentatif.

"Secara kemudahan akses kami rencanakan Jakarta, tetapi dari kawan-kawan ada usulan untuk digelar di sebuah kota di Jawa Tengah," tutur Budhi.

Selain dua agenda akbar tersebut, IMEC juga tengah menyiapkan tur bersama ke Pantai Rancabuaya di Garut, Jawa Barat.

IMEC saat ini memiliki sekira 700 anggota dalam 44 chapter di seluruh Indonesia dan tengah melakukan proses pendaftaran kloter ke-9 yang akan menambah jumlah anggota mereka hingga mencapai 800 anggota dengan penambahan empat chapter baru yakni Lampung, Kendari, Lombok dan Manado.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016