Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) menatap optimistis pasar otomotif di Tanah Air dengan berencana menambah 10 jaringan outlet di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut rencana 10 jaringan itu akan menambah 285 outlet yang telah tersebar di seluruh Indonesia guna menghadirkan pelayanan mumpuni untuk calon pembeli dan pemilik Toyota.

"Rencananya outlet akan kami tambah, kurang lebih 10 lagi di sini," kata Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur TAM kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Kendati tidak menyebutkan waktu dan lokasi 10 outlet terbaru yang akan dibangun, namun Henry mengatakan rencana penambahan jaringan ini merupakan bentuk optimisme Toyota terhadap pasar otomotif dalam negeri.

"Ini bentuk optimisme kami terhadap market otomotif yang dianggap stagnan atau mungkin hanya naik 5 persen pada tahun ini," kata dia.

Ia juga menjelaskan penambahan jaringan tersebut bukanlah semata untuk memenuhi jangka pendek, melainkan untuk kiprah Toyota dalam jangka panjang di Indonesia.

"Jangka menengah dan panjang market otomotif di Indonesia akan terus bertumbuh, kami akan menambah jaringan di tahun ini dan tahun-tahun ke depan," kata Henry.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016