Jakarta (ANTARA News) - Honda BR-V, mobil dari segmen SUV dengan tujuh penumpang, sudah dipesan lebih dari 4.000 unit sejak pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif nasional Agustus 2015  hingga akhir November 2015.

"Sejak pemesanan pada Agustus, Honda BR-V menjadi model yang dinantikan dengan total pemesanan 4.000 unit hingga akhir November," kata Tomoki Uchida Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, Rabu.

Jumlah pemesanan tersebut tercapai berkat kegiatan pameran dan roadshow ke sejumlah kota besar seperti Makassar, Surabaya, Denpasar, Medan, dan beberapa kota di Jawa Barat.

Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan Aftersales Service PT HPM menjelaskan bahwa 40 persen dari total pemesanan berasal dari konsumen asal Jakarta.

Selain itu, tipe E CVT menjadi salah satu model yang diminati calon pemilik Honda BRV.

"Tipe Prestige menyumbang 25 persen, sisanya tipe E dan S," kata Jonfis.

Jonfis menjelaskan pengiriman Honda BR-V akan dimulai pada Januari 2016 dan konsumen diimbau untuk mengecek pemesanan melalui situs yang disediakan Honda.

"Sudah mulai dikirimkan mobil pertama ke seluruh indonesia. Konsumen yang akan menerima mobil bisa cek di internet berdasarkan surat pesanan untuk melihat status bookingnya," kata Jonfis.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015