Jakarta (ANTARANews) - Posko mudik Toyota di Cikampek paling "hits" atau paling banyak dikunjungi dibandingkan 19 posko lainnya yang disediakan PT Toyota Astra Motor (TAM) dan dealer utamanya tahun lalu.

"Hal itu (kunjungan yang banyak itu) mungkin karena pemudik banyak lelah setelah macet panjang," kata GM Corporate Planning & Public Relation TAM Widyawati Soedigdo, di Jakarta, Minggu.

Posko mudik yang paling banyak dikunjungi tersebut terletak di tempat peristirahatan (rest area) tol Cikampek KM 57.

"Fasilitasnya pun lengkap," ujarnya.

Di Posko Mudik Toyota, kata dia, pelanggan bisa menikmati makanan dan minuman, ruang istirahat ber-AC, menonton televisi, serta kursi pijat.

Berbeda dengan 19 posko mudik lainnya, di Cikampek, Toyota menyiapkan area untuk anak dan gratis Starbuck untuk 50 pengunjung pertama setiap hari.

"Tahun lalu posko mudik Cikampek dikunjungi 1.637 kendaraan selama holiday campaign," ujar Widyawati.

Posko kedua yang paling banyak dikunjungi pemudik adalah Tebing Tinggi, Sumatera Barat (635), kemudian Paiton (377) dan Caruban (304) di Jawa Timur.

Toyota Holiday Campaign kembali digelar Toyota tahun ini mulai 25 Juli - 3 Agustus dengan program yang sama yaitu posko mudik di 20 titik (Sumatera, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi), sembilan bengkel siaga 24 jam (Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Kudus, dan Tegal), serta 240 bengkel tetap buka selama periode libur lebaran tersebut.

"Kami berharap para pelanggan bisa nyaman dan tenang selama perjalanan libur Lebaran nanti," kata Direktur Pemasaran TAM Rachmat Samulo menambahkan.

Selama promo liburan lebaran itu, Toyota memberikan diskon jasa servis, kata dia, sebesar 25 persen. 
Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014