Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan mobil mewah, Rolls Royce mengumumkan pengangkatan Fintan Knight sebagai Direktur Penjualan dan Pemasaran yang baru menggantikan Jolyon Nash yang akan meninggalkan Rolls Royce pada Juni.

Knight bukan pemain baru di dunia otomotif, dia mengawali karirnya di BMW Australia lalu bergabung dengan Rolls Royce setelah lebih dari 20 tahun bekerja untuk berbagai merek premium dan mewah di berbagai negara.

Selama 15 tahun, Knight berkarir di Audi AG dan memegang sejumlah jabatan penting seperti Managing Director Audi Irlandia dan General Manager Audi Asia Pasifik. Fintan juga berpengalaman dalam pemasaran ritel mobil di Eropa dan Afrika Selatan.

"Kami dengan senang hati menyambut Fintan Knight menjadi keluarga Rolls-Royce. Pengalaman yang dimilikinya merupakan modal penting untuk meningkatkan dan mengembangkan kesuksesan yang telah dicapai Rolls-Royce dalam beberapa tahun terakhir," kata CEO Rolls-Royce, Torsten Müller-Ötvös dalam siaran pers yang diterima ANTARA News Senin.

Dia melanjutkan bahwa dengan perkembangan merek mobil asal Eropa ini Fintan memiliki posisi unik untuk memimpin tim penjualan dan pemasaran demi memperkuat dan membangun pertumbuhan bisnis yang lebih besar.

"Kami sangat berterimakasih kepada Jolyon Nash untuk kontribusinya terhadap perusahaan selama lima tahun terakhir," kata Müller-Ötvös.

Knight, seorang berkebangsaan Inggris lahir di Irlandia dan besar di Australia. Dirinya mendapat gelar kehormatan di bidang ekonomi dari Universitas Western Australia. Dirinya akan mulai menempati jabatan baru pada 1 Juni 2014 dan berkantor di kantor pusat Rolls-Royce di Goodwood, West Sussex, Inggris.
Penerjemah: Deny Yuliansari
Copyright © ANTARA 2014