Jakarta (ANTARA News) - Chevrolet Indonesia menghadirkan New Chevrolet Orlando MY14 untuk melengkapi jajaran produk-produk kendaraan MPV (multipurpose vehicle) keluaran perusahaan tersebut.

"Kami berharap dengan hadirnya Orlando baru ini akan memberi lebih banyak pilihan akan kendaraan jenis medium MPV dengan harga yang kompetitif," kata Direktur penjualan dan pengembangan jaringan Chevrolet Nataporn Jiramahapoka di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, New Chevrolet Orlando MY14 dilengkapi dengan eksterior yang berdesain baru, seperti penambahan foglamp (lampu kabut) di bagian depan, lampu sein di sisi luar kaca belakang, desain velek baru, dan juga dengan pilihan warna terbaru, yaitu mars stone dan blue sapphire.

"Tampilan eksterior terbaru ditambah sistem audio dan hiburan yang lengkap ini sangat cocok untuk mereka yang ingin tampil berkelas namun tetap berorientasi pada keluarga," ujarnya.

Chevrolet Orlando terbaru ini juga hadir dengan fitur baru, seperti pemindahan mode AC Auto ke Manual sehingga memudahkan pengemudi untuk mengatur suhu di dalam kabin mobil.

"New Orlando ini juga menyematkan perangkat headset dengan koneksi USB yang dapat memudahkan pengemudi menggunakan gadget-nya ketika di dalam mobil," jelasnya.

Tidak seperti produk Orlando sebelumnya yang dijual dengan harga Rp330 juta, New Chevrolet Orlando MY14 ini dibandrol dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp295 juta (on the road) harga Jakarta.

"Jadi, New Orlando ini merupakan produk yang lebih murah tetapi dengan kualitas dan material yang lebih baik," kata Nataporn.

Ia mengungkapkan bahwa harga yang disesuaikan menjadi lebih murah itu karena Chevrolet mendapat keuntungan dari hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Pemerintah Korsel menurunkan pajak mobil disana sehingga manfaat dari penurunan pajak ini bisa dirasakan oleh konsumen di Indonesia," ungkapnya.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014