Jakarta (ANTARA News) - Google mengumumkan Ford adalah produsen mobil yang paling dicari di Amerika Serikat pada 2012.

Sepuluh besar produsen mobil di Amerika Serikat yang paling banyak dicari di Google adalah Ford, Honda, Toyota, Lincoln, Dodge, Nissan, BMW, Jeep, Chevrolet, dan Audi.

Ford juga menunjukkan hasil pencairan yang kuat di banyak negara lainnya seperti dikutip inautonews pada Kamis (13/12).

Di Jerman, produsen mobil paling populer di Google adalah General Motors dengan modelnya Opel, BMW, Audi, Volkswagen (VW), Mercedes-Benz, Renault, Porsche, Ford, Honda dan Toyota. Di Austria, BMW di tempat pertama dan diikuti VW, Audi, Mercedes, Ford, Mini, Opel, Porsche, Honda dan Renault.

Di Australia, Toyota adalah produsen mobil yang paling banyak dicari di Google. Toyota diikuti oleh Ford, Holden, Nissan, Honda, Mazda, BMW, Hyundai, Subaru dan Suzuki. Di Kolombia, Chevrolet menduduki peringkat pertama diikuti Mini, Renault, Honda, Kia, Ford, Suzuki, Mazda, Hyundai dan Nissan.

Google telah menganalisa sekitar 1.2 triliun pencarian di 146 negara di seluruh dunia untuk melaporankan laporan trend global.

Menurut Wakil Ketua Edmunds.com Jeremy Anwyl yang dikutip Detroit News, Honda adalah merek yang paling dicari di laman mereka dan Lincoln berada di urutan bawah.

Anwyl mengatakan banyak faktor yang dapat mempengaruhi trafik merek, tapi penjualan adalah masalah lain.

Beberapa trafik di Google didominasi oleh para penggemar yang senang mencari informasi atau gambar mobil tapi belum termasuk orang-orang yang berencana membeli mobil dalam jangka waktu dekat.

(adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2012