Must Read

Kamis, 02/10/2014

Bugatti Veyron terbaru akan pecahkan rekor kecepatan

Senin, 19 November 2012 21:00 WIB | 2.010 Views
Bugatti Veyron terbaru akan pecahkan rekor kecepatan
Bugatti Veyron yang beredar saat ini
Jakarta (ANTARA News) - Model Bugatti Veyron terbaru memiliki kekuatan maksimal 1.600 bhp dan membuatnya menjadi mobil super tercepat di dunia.

Model yang akan hadir tahun depan itu mampu mencapai 290 mph dan akselerasinya 0-62 mph hanya dalam 1.8 detik. Kecepatan itu berarti 30 mph dan tujuh-persepuluh lebih cepat dibanding model Veyron Super Sport dengan 1.183 bhp.

Untuk mencapai kecepatan itu, Bugatti menaikkan kekuatan sekitar 1.600 bhp dan mengurangi bobot 250 kg seperti dikutip Auto Express.

"Kami sedang mengerjakan mobil super sport terbaru," kata Kepala Insinyur Bugatti Veyron Jens Schulenburg.

"Tantangan terbesar kami adalah mengurangi bobot body. Kami telah menyematkan beberapa teknologi luar biasa seperti roda yang terbuat dari serat karbon dan sedang mempertimbangkan teknologi hybrida juga," katanya.

Model itu akan menggunakan mesin quad-turbo W 16 dengan kapasitas yang ditingkatkan dari 8.0 menjadi 9.6 liter sehingga lebih banyak mengeluarkan kekuatan.

Penambahan motor listrik dapat membantu mobil mencapai target 1.600 bhp. Tampilan bodynya lebih rendah, lebih tajam untuk meningkatkan aerodinamis sekaligus tetap mempertahankan grill khas Veyron.

Bugatti Veyron baru akan tampil dalam ajang pameran otomotif Frankfurt  September 2013.

(adm)


Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Kemampuan berkendara yang aman atau safety driving tidak hanya wajib bagi pengemudi atau pemilik kendaraan, tapi juga penting untuk pengguna dan calon pengguna kendaraan seperti ...
» Selanjutnya
Pertamina Vi-Gas adalah merek dagang PT Pertamina untuk bahan bakar LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang terdiri dari campuran ...
» Selanjutnya
Distributor resmi kendaraan Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor, berhasil menjual 60 unit mobil Audi selama ajang Indonesia International Motor Show 2014.Dengan angka ...
» Selanjutnya
Nilai penjualan produk Autovision selama Indonesia International Motor Show 2014 mencapai Rp100 juta, meningkat dua kali lipat dibandingkan event serupa tahun lalu. "Selama ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top