Must Read

Jumat, 24/10/2014

Bugatti Veyron terbaru akan pecahkan rekor kecepatan

Senin, 19 November 2012 21:00 WIB | 2.143 Views
Bugatti Veyron terbaru akan pecahkan rekor kecepatan
Bugatti Veyron yang beredar saat ini
Jakarta (ANTARA News) - Model Bugatti Veyron terbaru memiliki kekuatan maksimal 1.600 bhp dan membuatnya menjadi mobil super tercepat di dunia.

Model yang akan hadir tahun depan itu mampu mencapai 290 mph dan akselerasinya 0-62 mph hanya dalam 1.8 detik. Kecepatan itu berarti 30 mph dan tujuh-persepuluh lebih cepat dibanding model Veyron Super Sport dengan 1.183 bhp.

Untuk mencapai kecepatan itu, Bugatti menaikkan kekuatan sekitar 1.600 bhp dan mengurangi bobot 250 kg seperti dikutip Auto Express.

"Kami sedang mengerjakan mobil super sport terbaru," kata Kepala Insinyur Bugatti Veyron Jens Schulenburg.

"Tantangan terbesar kami adalah mengurangi bobot body. Kami telah menyematkan beberapa teknologi luar biasa seperti roda yang terbuat dari serat karbon dan sedang mempertimbangkan teknologi hybrida juga," katanya.

Model itu akan menggunakan mesin quad-turbo W 16 dengan kapasitas yang ditingkatkan dari 8.0 menjadi 9.6 liter sehingga lebih banyak mengeluarkan kekuatan.

Penambahan motor listrik dapat membantu mobil mencapai target 1.600 bhp. Tampilan bodynya lebih rendah, lebih tajam untuk meningkatkan aerodinamis sekaligus tetap mempertahankan grill khas Veyron.

Bugatti Veyron baru akan tampil dalam ajang pameran otomotif Frankfurt  September 2013.

(adm)


Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Sedan Sonata baru yang seharusnya membantu Hyundai Motor Co membalikkan keadaan dari penjualan lesu, ternyata justru mengawali dengan kelambatan di pasar utama Amerika ...
» Selanjutnya
Perusahaan otomotif asal India, Tata Motors, menampilkan mobil konsep compact Sport Utility Vechicle (SUV) Nexon selama IIMS 2014 di Jakarta."Nexon merupakan compact SUV yang ...
» Selanjutnya
PT Astra Honda Motor (AHM) menyabet tiga penghargaan dalam ajang Penghargaan Anak Muda, Perempuan dan Pengguna Internet (YWN) Award 2014.Honda mendapatkan penghargaan bergengsi ...
» Selanjutnya
Sepeda motor bahan bakar gas (BBG) yang dikembangkan peneliti Universitas Surya, Serpong Tangerang Banten diklaim pembuatnya aman."Selama proses penelitian bertahun-tahun, kami ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top