Must Read

Minggu, 05/07/2015

Bugatti Veyron terbaru akan pecahkan rekor kecepatan

Senin, 19 November 2012 21:00 WIB | 3.160 Views
Bugatti Veyron terbaru akan pecahkan rekor kecepatan
Bugatti Veyron yang beredar saat ini
Jakarta (ANTARA News) - Model Bugatti Veyron terbaru memiliki kekuatan maksimal 1.600 bhp dan membuatnya menjadi mobil super tercepat di dunia.

Model yang akan hadir tahun depan itu mampu mencapai 290 mph dan akselerasinya 0-62 mph hanya dalam 1.8 detik. Kecepatan itu berarti 30 mph dan tujuh-persepuluh lebih cepat dibanding model Veyron Super Sport dengan 1.183 bhp.

Untuk mencapai kecepatan itu, Bugatti menaikkan kekuatan sekitar 1.600 bhp dan mengurangi bobot 250 kg seperti dikutip Auto Express.

"Kami sedang mengerjakan mobil super sport terbaru," kata Kepala Insinyur Bugatti Veyron Jens Schulenburg.

"Tantangan terbesar kami adalah mengurangi bobot body. Kami telah menyematkan beberapa teknologi luar biasa seperti roda yang terbuat dari serat karbon dan sedang mempertimbangkan teknologi hybrida juga," katanya.

Model itu akan menggunakan mesin quad-turbo W 16 dengan kapasitas yang ditingkatkan dari 8.0 menjadi 9.6 liter sehingga lebih banyak mengeluarkan kekuatan.

Penambahan motor listrik dapat membantu mobil mencapai target 1.600 bhp. Tampilan bodynya lebih rendah, lebih tajam untuk meningkatkan aerodinamis sekaligus tetap mempertahankan grill khas Veyron.

Bugatti Veyron baru akan tampil dalam ajang pameran otomotif Frankfurt  September 2013.

(adm)


COPYRIGHT © 2012

Google, Kamis waktu setempat, mengatakan bahwa mobil prototipe swakemudianya telah menjajal jalan-jalan di kota Lembah Silikon, Mountain View, di mana perusahaan ini bermarkas ...
» Selanjutnya
Berikut terdapat sejumlah tips tetap aman dan sehat menjalani mudik Lebaran menurut Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr. ...
» Selanjutnya
Yamaha All New Byson Fuel Injection yang diluncurkan dengan harga Rp21,6 juta, ditargetkan terjual 2.000 unit per bulan, kata Executive Vice President ...
» Selanjutnya
Di antara beragam penyebab kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran, faktor kelalaian manusia merupakan salah satunya. Ketua Perhimpinan Dokter Emergensi Indonesia (PDEI), ...
» Selanjutnya
Baca Juga
Back to top