Jakarta (ANTARA) - Sebagian bengkel di Sentra Bazar Cinere, Depok, Jawa Barat, masih tetap membuka layanan mereka walaupun sepi pengunjung pada akhir Ramadhan.

Penjaga bengkel Sinar Harapan Auto Parts Bambang, kepada Antara di Depok, Senin, tetap berharap sejumlah pemilik kendaraan roda empat akan meminta jasa servis di bengkelnya walaupun sekadar penggantian suku cadang.

"(Kondisi) ramai itu mulai minggu kedua bulan puasa, sampai kami sulit untuk mengambil istirahat," ungkap Bambang tentang bengkelnya yang sepi menyusul sejumlah warga yang sudah mudik ke kampung halaman mereka.

Pada Sabtu (1/6) dan Minggu (2/6), Bambang mengaku bengkelnya masih didatangi sejumlah pemilik kendaraan yang akan meminta jasa servis mobil mereka.

Baca juga: Nissan sediakan empat posko, 26 bengkel siaga Lebaran 2019

"Sabtu sama Minggu itu masih lumayan ramai. Mereka bahkan susah untuk cari tempat parkir," jelasnya

Sebagian besar pengunjung mendatangi Sentra Bazar Auto Part Cinere untuk mengganti lampu mobil mereka ke lampu jenis LED agar penerangan saat mudik lebih terjamin. Selain itu, mereka juga mengganti wiper untuk menjaga kenyamanan saat berkendara.

Bambang mengatakan lampu LED yang dijual mulai Rp800 ribu. Di bengkelnya, Bambang mengaku dapat menjual empat hingga lima lampu jelang musim mudik Lebaran 2019.

"Pada hari biasa, kami hanya menjual satu atau dua lampu LED setiap hari. Kali ini, kami bisa menjual empat hingga lima lampu per hari," katanya.

Baca juga: Bengel kebanjiran order perawatan sepeda motor pemudik

Baca juga: Auto2000 sambut musim mudik dengan buka Posko Siaga 24 jam

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019