Tangerang (ANTARA) - Salah satu penyegaran yang disematkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada New Sigra adalah tampilan luar yang didukung lampu light emitting diode (LED), yang pertama di segmen kendaraan terjangkau ramah lingkungan (low cost green car//LCGC).

Dengan tampilan yang serupa namun tak sama itu, lalu timbul pertanyaan, apakah penyegaran tersebut juga bisa diadaptasi ke Sigra versi sebelumnya?

Baca juga: Calya-Sigra bekas banyak diincar pembeli sebelum mudik

"Jika dilihat dari persentasi spesifikasi Astra Daihatsu Sigra baru tadi, memang hidung depan lebih maju sekitar 40 mm," kata R&D Executive Officer ADM, Pradipto Sugondo, pada peluncuran "New Sigra" di Serpong, Tangerang Selatan, Senin.

"Artinya, braket di bagian dalam di belakang bumper ada perubahan dan itu dilas. Kalau dipaksa perubahannya, sudah tidak standar lagi buatan pabrikan," lanjut dia.

Pradipto pun mengatakan bahwa dengan beberapa perubahan pada versi terbaru Sigra tersebut, maka akan lebih baik apabila pemilik Sigra keluaran lama tidak memaksa untuk memodifikasi mobilnya agar serupa dengan versi terbarunya.

"Meskipun dari luar kelihatannya sama, tapi itu banyak perubahaan di daerah bumper bagian dalamnya," jelas dia.

Sementara itu, New Sigra memiliki tujuh pilihan warna dengan tiga warna terbaru, yakni glittering silver metalic, bronze metalic, dan orange metalic.

Untuk harganya, varian paling bawah tidak mengalami kenaikan dan masih di harga Rp114 juta. Sedangkan varian paling tinggi dibanderol Rp156,750 juta.

Baca juga: New Sigra, penyegaran baru Astra Daihatsu pada segmen LCGC

Baca juga: Daihatsu jual 88 ribu mobil semester I 2019, Sigra jadi unggulan

Pewarta: A087
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019