Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) berencana akan menyegarkan tampilan kendaraan low sport utility vehicle (LSUV) Honda BR-V agar tetap bisa bersaing dengan kompetitornya yang sudah memiliki model baru, misalnya Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan pihaknya akan menyegarkan tampilan BR-V, kendati ia tidak mengungkapkan apakah model penyegaran itu akan dimunculkan pada tahun ini.

"Kalau untuk diperbaharui sudah pasti, tetapi kami belum bisa informasikan kapannya, Jika nanti sudah waktunya, akan kami informasikan lagi," kata Jonfis di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3)

Jonfis pun berpendapat bahwa BR-V yang sudah berusia 4 tahun sejak dirilis pada 2015 memang membutuhkan penyegaran model agar tak tertinggal dari pesaing.

"Tidak bisa dipungkiri memang sekarang banyak model baru yang keluar, dan kami memang tak bisa mengelak kalau kendraan ini sudah lama, 4-5 tahun pasti akan ada penurunan penjualan," kata dia.

Kendati demikian, HPM sempat memberikan sentuhan perubahan untuk BR-V pada IIMS 2018 dengan tambahan New Door Side Garnish dan Power Retractable Door Mirror.

Baca juga: New Honda BR-V tampil lebih segar dengan desain baru

Baca juga: Misi sosial Honda BR-V buat jalur Kamojang, Garut lebih aman

Baca juga: HR-V dan BR-V tetap andalan Honda di kelas Low SUV
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019